Kapolda Sultra Beri Penghargaan Kepada 12 Personel Raih Juara Umum Beladiri Polri 2022

  • Share

SUARA GMBI | SULTRA –  Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil meraih juara umum pada kegiatan perlombaan Kejuaraan Beladiri Polri (BDP) Kapolri Tingkat Nasional atau Kapolri Cup 2022 yang dilaksanakan di Dojo Sepolwan Lemdiklat Polri Jakarta, Rabu (18/5/2022) lalu

Dalam kejuaraan kali ini Polda Sultra menerjunkan 12 atlet yang akan bertanding. Polda Sulawesi Tenggara mampu meraih 3 medali emas, 1 perak dan 1 medali perunggu.

3 medali emas masing masing diraih oleh Ipda Fahri N. Latekeng, S.H dan Briptu Rahmad Hidayat di kelas 73 kg, AKP Yulianus dan Ipda David Parape di kelas 74-85 kg dan AKP Marjuni, Briptu Edwin Darma Setiawan di kelas diatas 85 kg.

Untuk medali perak diraih di nomor Putri kelas 65-75 kg oleh Ipda Ribka Diana Linsay Siwi Dan Ipda Devika Stevina Rante.

Sementara medali perunggu diraih oleh Briptu Dhiyaz Ridwan Moeis dan Bripda Angelika Elgratzia Lago di kelas dibawa 65 kg.

Sebelum diberangkatkan ke Mabes Polri untuk mengikuti Kejuaraan Bela Diri Kapolri secara nasional, personel Polda Sultra termasuk personel Polda jajaran lainnya di Indonesia, juga mengikuti babak penyisihan yang dilakukan secara online dengan mengirimkan video hingga berlaga di Lemdiklat Polri Jakarta

Pemberian penghargaan kepada 12 personel tersebut diberikan langsung oleh Kapolda Sultra Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto di Lobby Utama Mapolda Sultra, Rabu 25 Mei 2022.

Irjen Teguh mengungkapkan rasa kebanggaannya dan apresiasi, Ia berharap agar jangan berpuas diri atas prestasi yang diraih. Kepada para atlet agar terus berlatih dan meningkatkan kemampuan untuk mengikuti kejuaraan yang akan datang demi mengharumkan nama institusi yakni Polda Sulawesi Tenggara. (*)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *