Masuk Nominasi 5 Besar Kampung KB Se-Sulsel, Sekda Makasar Terima Kunjungan Tim Verifikasi Lapangan

  • Share

Suara GMBI, Makassar-–Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, M Ansar, menerima kunjungan tim verifikasi lapangan kampung KB di Baruga Amelia, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Rabu (25/5/2022).

Makassar menjadi salah satu kota yang masuk nominasi kampung KB se-Sulsel, selain Kota Palopo, Kabupaten Wajo, Sinjai, dan Toraja Utara.

Dalam sambutannya, Ansar menyampaikan terima kasih atas kesediaan tim verifikasi untuk hadir di Kelurahan Maccini Sombala untuk melihat langsung kondisi lingkungan dan masyarakat kampung KB.

“Kita berharap kegiatan ini dapat menjadi spirit bagi masyarakat untuk hidup bersih dan sehat, mewujudkan keluarga berencana menuju keluarga sejahtera,” kata Ansar.

Sementara, Gayatri, mewakili tim verifikasi lapangan menyampaikan maksud kedatangan untuk memastikan bahwa dokumentasi yang dikirimkan telah sesuai dengan aktualisasi di lapangan.

Selain itu, diharapkan pula kegiatan kampung KB yang diikuti lintas program dan lintas sektoral ini mampu mengatasi berbagai macam permasalahan yang ada di wilayah, utamanya saat ini di wilayah kelurahan.

Beberapa permasalahan yang dimaksud di antaranya terkait pembangunan keluarga berkualitas yang diharapkan akan mampu meningkatkan pembangunan ketahanan dan kesejahteraan serta kesehatan keluarga melalui beberapa kegiatan diselenggarakan bersama kelompok. (*)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.