Angkutan Massal Kereta Api Siap Beroperasi Disulsel, GMBI Sambut Baik

  • Share

SUARA GMBI | SULSEL – Masyarakat Sulawesi Selatan patut berbangga, angkutan massal Kereta Api (KAI) akan di operasikan perdana di bulan oktober 2022, hal itu diungkap Gubernur Andi Sudirman Sulaiman yang mendampingi Menteri Perhubungan Dr. Ir. Budi Karya Sumardi saat meninjau persiapan Persiapan pengoprasian tahap pertama, Sabtu (28/5/2022).

“Bersama Bapak Dr. Ir. Budi Karya Sumardi Menteri Perhubungan RI meninjau persiapan pengoperasian Kereta API Tahap 1 ruas Maros-Tanete Rilau dan Pelabuhan Garongkong.” Ungkapnya.

Menurut Andi Sudirman bahwa ruas tahap pertama akan menjadi fokus dalam pengoperasian.

“Ruas Tahap 1 ini akan menjadi fokus pertama dalam target pengoperasian sehingga secara bertahap Kereta API bisa lebih fungsional side by side lanjutan pembangunan rutenya.” Bebernya lagi.

Ia pun menargetkan pengoprasian awal kereta api tahap pertama ruas Maros – Tanete Rilau dan Pelabuhan Garongkong dapat direalisasikan pada bulan oktober 2022 dan berharap sinergitas masyarakat agar selalu mendukung dan mendoakan.

“Target Oktober 2022 sebagai operasi tahap awal menjadi konsen Bapak Menteri sebagai upaya bersama untuk realisasikan bersama. Kami tentu berharap sinergitas bersama Pemkab, Masyarakat selalu mendukung dan mendoakan semoga semua dilancarkan Insya Allah Aamiin.” Tutup Andi Sudirman Sulaiman.

Di lain tempat Muh. Jufri, SE Selaku ketua LSM GMBI Maros sangat senang dan mengaperiasi kinerja Pemprov sulsel, terkait akan dioperasikanya kereta api tersebut.

“Kereta api itu sudah lama dirindukan masyarakat, alhamdulillah Sulawesi Selatan sudah punya kereta api sendiri, selain untuk memudahkan transportasi masyarakat ini juga salah satu sejarah yang akan dikenang dan akan menjadi cerita kepada anak cucu kami nantinya, bahwa ada pemimpin muda yang berjuang agar Sulsel tidak kalah hebat dengan daerah – daerah lain.” Tutur pria yang selalu aktif membantu masyarakat bawah saat ditemui Wartawan. (28/5/2022).

Lebih lanjut Jufri Menambahkan, Tak hanya itu Anak Cucu kita Kedepannya ada peran serta secara umum mengembangkan Sektor Transportasi di Perkereta apian. Masyarakat di Sulsel khusunya di Kab. Maros bangga akan hal itu, tetapi dalam hal ini pula sebagai masyarakat wajib mengawasi akan adanya oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan penyalahgunaan Anggaran dari APBN dalam pelaksanaan Proyek nasional Tersebut.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.