Pemkot Makassar Hadiri Jalan Santai Alumni SMAN 6 Makassar

  • Share

SUARA GMBI | MAKASSAR – Ribuan alumni SMAN 6 Makassar memeriahkan jalan santai pada puncak Milad ke-35, Minggu 29/5/2022. Adapun jalur jalan santai star di Sekolah SMA 6 Makassar Jalan Ir Sutami menuju jalan Kapasa Raya dan finish kembali di Jalan Ir Sutami.

Kegiatan jalan santai dilepas dan dimpin langsung oleh Wali Kota Makassar, Danny Pomanto bersama Ketua Umum IKA SMAN 6 Makassar Rudianto Lallo dan Dewan Penasehat yang juga Dekan Fakultas Kehutanan Unhas, Dr. A. Mujatahid.

Danny Pomanto memuji kekompakan IKA SMAN 6 Makassar di bawah kepemimpinan Rudianto Lallo. Hadirnya ribuan alumni dalam puncak milad disebutnya sebuah prestasi. Danny bilang, tidak mudah mengumpulkan ribuan alumni yang diantaranya sudah tidak di Makassar lagi beraktifitas bukan.

“Tidak gampang kasih kumpul ribuan alumni. Ini luar biasa. Rudianto Lallo bisa melakukannya. Antuasias dan kekompakan para alumni, ini sangat mengagumkan. Tentu ini tidak lepas dari kerja-kerja ketuanya,” kata Danny Pomanto.

Dia juga menyebut, jika alumni itu adalah kekuatan besar. Salah satu kekuatan alumni antara lain dapat membantu sesamanya untuk membuka ruang, saling menarik ke dalam kebaikan.

“Jika alumni dapat disatukan, maka semua dimudahkan. Insya Allah dimudahkan di dunia dan akhiratnya,” ucap Danny.

Wali Kota Makassar dua periode ini, juga mendoakan kepada seluruh peserta jalan santai senantiasa diberikan kesehatan. Dia juga tidak lupa mengingatkan agar saling menjaga dan saling membuka jalan kepada masyarakat.

“Tetap semangat dan mari kita jadi peserta jalan santai yang baik, yang tidak menganggu pengguna jalan lain.” Kata Danny Pomanto.
Ketua Dewan Penasihat IKA SMA N 6 Makassar, Prof Husain Syam turut memberikan pujian kepada seluruh alumni yang telah berkontrinusi besar dalam perayaan puncak milad IKA SMAN Makassar. Dia tidak menyangka kegiatan milar bakal kehadiran ribuan alumni.

“Saya tidak menyangka jika kegiatan milad se meriah ini, banyak alumni hadir yang sudah di luar daerah,”ujar Prof Husain Syam.
Lanjut dia menambahkan jika IKA itu merupakan sebuah wadah untuk meningkatkan SDM dan menjaling komunikasi dengan seluruh angkatan. Namun saya tidak begitu yakin wadah itu bermakna baik jika yang memimpin tidak berjejaring luas.

“Bersyukur kita, wadah IKA SMAN 6 ini dikelola baik oleh adinda Rudianto Lallo yang dibantu dengan seperti Muhallis Menca, Dr Mujetahid dan seluruh jajaran pengurusnya,”sebutnya.
Ketua Umum IKA SMAN 6 Makassar, Rudianto Lallo mengatakan selama ini telah menekankan kepada seluruh alumni yang telah sukses dapat membukakan jalan kepada yang lainnya. Alumni wajib saling tarik menarik keatas. Alumni harus kompak.

“Jika ada salah satu dari alumni terdampak musibah, maka IKA SMAN 6 Makassar harus yang pertama hadir membantu,”tekan Rudianto Lallo.

Politisi Partai NasDem itu menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh alumni yang telah berpartisipasi, yang merelakan waktunya dalam mengatur kegiatan milad tanpa mengenal lelah, rela meninggalkan keluarganya hanya untuk mempertemukan kita semua di sekolah ini.

“Terima kasih banyak atas seluruh alumni. Tanpa kita semua kegiatan ini tidak bermakna. Sekali lagi mari kita saling kompak, saling mendukung bukan saling menjatuhkan,”tutup Rudianto Lallo.

Pada kegiatan ini, Rudianto Lallo juga membuka lelang untuk pembangunan Gedung IKA sebesar Rp245 juta rupiah dan tuntas. Sejumlah alumni beraramai-ramai memberikan bantuan mulai dari Rp5 juta hingga Rp50 juta rupiah. Selain Alumni Wali Kota Makassar, Danny Pomanto juga turut memberikan sumbangan sebesar Rp50 juta rupiah sehingga terkumpul Rp270 juta rupiah. (*)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.