Lagi-Lagi Sijago Merah kembali Menghanguskan 26 Unit Rumah Warga Di Kota Kendari!!!

  • Share

SUARA GMBI|Kendari – Telah terjadi kebakaran yang menghanguskan 26 unit rumah warga akibat munculnya asap dari salah satu rumah warga, di Jalan Landipo Blok B, Kelurahan Puuwatu, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, Kamis, (9/6/2022).

Belum diketahui pasti penyebab munculnya asap dari salah satu warga, yang dimana penghuni rumah itu sedang berada diluar kota, informasi ini diungkapkan oleh salah satu warga korban kebakaran yang bernama Sarif.

Kepala Dinas Sosial Kota Kendari, Abdul Rauf, mengatakan bahwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul 08:00 WITA, hari ini di Jalan Landipo Kota Kendari benar terjadi, menghanguskan rumah warga sebanyak 26 Keluarga, dan kami dari dinas sosial kota kendari langsung bergerak dan turun langsung kelapangan untuk melakukan asesmen.

Sambungnya, setelah kami melakukan asesmen yang pertama kita lakukan itu tiada lain mendirikan tenda sebagai bentuk kepedulian terhadap pengungsi baik dari Kementrian sosial maupun dari BPLB dan Alhamdulillah itu sudah ditempati oleh masyarakat korban kebakaran.

Dan setelah informasi ini berkembang di semua media TNI juga langsung memberikan bantuan melalui walikota Kendari yang diwakili oleh sekretaris daerah untuk dibagikan kepada korban kebakaran, adapun bantuan yang kami berikan dalam bentuk berupa Beras, air mineral, pakaian layak pakai, dan makanan siap saji. Ujarnya.

Harapan saya, semoga masyarakat bisa bersabar untuk menghadapi musibah ini, tentu untuk masyarakat yang terkena musibah jangan berkecil hati, jangan pesimis karena pemerintah akan siap membantu untuk memfasilitasinya agar masyarakat bisa beraktivitas sebagaimana mestinya, tutupnya.

Laporan : JAR

Editor : Muh Hadi Thufail H

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.