Walikota Makassar Bakal Lakukan Tes Bagi Kepala Sekolah Di Lingkup Kota Makassar

  • Share

SUARAGMBI.CO.ID | MAKASSAR Pemerintah Kota Makassar tengah merencanakan melakukan tes terhadap seluruh kepala sekolah SD dan SMP.

DIlansir di Media Bidik Nasional.id Hal itu merupakan bagian dari visi-misi dari pemerintah kota untuk melakukan perombakan struktur.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan dirinya mengutamakan mereka yang pernah mengikuti program guru penggerak.

“Sesuai dengan keahlian. Kalau guru kan ada Cakep, Calon Kepala Sekolah. Ada formatnya itu, tapi saya mau plus guru pelopor,” ucap Dann, Minggu, 12 Juni 2022.

Rencananya tes tersebut menggunakan sistem Computer Assisted Test atau CAT. Hal itu, kata Danny, agar hasil tes bisa berlangsung secara transparan dan nilainya langsung ketahuan. Setelah itu, baru masuk pada tahap wawancara.

“Tesnya satu hari. Harus pake CAT, terbuka, harus ada nilainya. Sehari tesnya. Kemudian harus wawancara selalu,” ucapnya.

Ia mengatakan tes tersebut dalam rangka resetting pejabat yang ditargetkan rampung 100 persen dalam waktu dekat.

Saat ini, ia mengatakan resetting pejabat sudah di angka 80 persen. Masih ada 20 persen yang harus segera dirombak.

“Kalau bisa Minggu depan dites mi karena tidak boleh dikasih masuk sembarangan,” ucap Danny.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Makassar, Andi Siswanta Attas mengakui rencana seleksi tersebut.Meski bakal berlangsung secara terbuka, namun dia menolak untuk menyebutnya sebagai lelang jabatan.

“Bukan dilelang, diseleksi. Modelnya (lelang dengan seleksi ini) hampir sama, tapi tidak sama. Semua kepala sekolah diseleksi untuk mencari orang-orang yang handal untuk menduduki di tempatnya masing-masing,” terangnya.(**)

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.