Giat Update LSM GMBI Lakukan Penyaluran Bantuan Kepada Warga Maros

  • Share

SUARA GMBI | MAROS – Bencana alam angin puting beliung melanda beberapa desa dikabupaten Maros, Akibatnya hingga kini telah tercatat ratusan rumah mengalami rusak parah.

Guna meringankan beban para korban bencana alam di wilayah Kabupaten Maros, Sejumlah aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) menggelar giat bakti sosial dengan memberikan bantuan berbagai kebutuhan untuk para korban dan pengungsi yang berada di Desa Bori Kamase, Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan, Jum’at (17/06/2022).

“Kegiatan baksos ini kami lakukan ini untuk membantu dan juga sebagai wujud rasa kepedulian terhadap sesama khususnya para korban bencana angin puting beliung di Kecamatan Maros Baru,” Ungkap Jufri Selalu Ketua GMBI Maros.

Ketua Distrik Maros Jufri mengatakan kegiatan selanjutnya akan melakukan pembuatan posko untuk para Pengungsi.

“Kami akan buatkan tempat tinggal Sementara, Dapur Umum, yang selanjutnya akan dikomunikasikan dengan Forkopincam dan Forkopimda” Ujarnya.

Ia juga mengatakan semua donasi yang terkumpul sudah kita serahkan langsung kepada korban bencana. Semoga bantuan dari rekan-rekan dan LSM di kecamatan Maros baru ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak bencana.

“Semoga warga masyarakat korban musibah bencana alam ini, senantiasa diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini,” Pungkasnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.