Tingkatkan Ekonomi Kreatif, Bank Arta Graha Bersama LSM GMBI Gowa Makassar Lakukan Sosialisasi UMKM

  • Share

SUARA GMBI | MAKASSAR – Bank Arta Graha International Bersama LSM GMBI Distrik Kabupaten Gowa dan Distrik Kota Makassar menggelar Sosialisasi Produk UMKM dalam upaya peningkatan Ekonomi kreatif bagi masyarakat yang bertempat di WarkopTa, jl. Pongtiku, Selasa 21 Juni 2022.

Kegiatan Sosialisasi tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil pertemuan sebelumnya dari LSM GMBI Distrik Kabupaten Gowa bersama Bidang Marketing Bank Arta Graha pada hari selasa 14 Juni yang lalu.

Dimana pertemuan itu menjadi kesepakatan bahwa LSM GMBI Distrik Gowa dan Distrik Kota Makassar bersama Bank Arta Graha akan melaksanakan Sosialisasi di bidang UMKM sebagai bentuk kepekaan terhadap kondisi para pelaku UMKM di Masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Distrik Gowa, Abdul Azis Dg. Situru dalam sambutannya mengataka, “Bahwa Kegiatan UMKM ini sudah kami kerjakan sejak dulu, namun di bidang Otomotif jual beli mobil, dan anggota kami juga banyak geluti bidang UMKM lainnya sampai menengah bawah,” ujarnya.

Lanjut lanjut Ketua Distrik Kota Makassar Ir. Walinono Haddade dalam penyampaiannya mengatakan bahwa dengan diadakannya kegiatan sosialisasi UMKM ini dapat menumbuhkan kembangkan ekonomi kreatif masyarakat.

“Kami sangat berharap bahwa dengan adanya sosialisasi hari ini dari Bank Arta Graha, pedangan kaki lima yang menjadi binaan kami di kota makassar itu punya peluang untuk mendapatkan bantuan UMKM, sehingga dapat meningkatkan penghasilan pelaku UMKM yang mereka punya.” Pungkas Walinono.

Bank Arta Graha Mendukung Kemajuan UMKM

Bagian Marketing Bank Arta Graha Hans, dalam penyampaiannya mengutarakan bahwa Bank Arta Graha sementara memasuki Era Baru yaitu pada bidang UMKM.

“Produk UMKM yang sementara kami godok belum pasti, tapi ada 1 produk UMKM yang akan kami rampungkan dalam waktu dekat ini, hari kami ingin mengetahui melalui LSM GMBI kira-kira apa yang cocok untuk kami berikan kepada pelaku UMKM,” Ujarnya.

Sosialisasi tersebut merupakan langkah baru bagi LSM GMBI Distrik Gowa dan Makassar dalam peningkatan UMKM dimana sebelumnya DPP LSM GMBI dan PIMPINAN BANK ARTA GRAHA INTERNASIONAL di Pusat telah membangun atau menjalin hubungan kerjasama dibidang Koperasi.

”Kedepannya kami akan memprioritaskan bagi anggota LSM GMBI dalam pemberian bantuan Modal UMKM atau peningkatan UMKM, dan ini juga sebagai bentuk kerjasama kita bersama antara Bank Arta Graha dengan LSM GMBI” Ucap Hans Selaku Bidang Marketing Arta Graha.

Sekedar diketahui, Kegiatan hari ini menjadi langkah awal bagi LSM GMBI Distrik Gowa dan Distrik Makassar dalam menumbuhkembangkan UMKM Masyarakat bawah pada umumnya serta Aktivis LSM GMBI pada khususnya.

Kegiatan Sosialisasi tersebut ditutup dengan pembagian Merchandise dari Pihak Bank Arta Graha kepada Peserta Sosialisasi yang telah mendownload Aplikasi AGI sebagai bentuk kemudahan dalam bertransaksi secara digital.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.