Senam Sehat Minggu Pagi Bersama Kader PKK Dan Ibu-Ibu Warga Desa Bontobiraeng Selatan Kec Bontonompo

  • Share

Suara GMBI | Gowa—Olahraga merupakan hal yang sangat penting dan dibutuhkan oleh tubuh. Manfaat olahraga bagi kesehatan jelas sangat banyak dan bisa dirasakan oleh setiap orang. Tak bisa dipungkiri bahwa olahraga menjadi salah satu gaya hidup yang wajib dilakukan setiap orang untuk bisa membuat tubuhnya tetap sehat dan bugar

Hal ini pula yang dirasakan oleh ibu ibu para peserta senam sehat Desa Bontobiraeng Selatan Kec. Bontonompo Kab. Gowa, yang pada pekan kali ini diadakan di lapangan futsal dusun Kale Anassappu Desa Bontobiraeng Selatan pada Minggu pagi (26/6/2022).

Terlihat antusias dan kemeriahan para ibu – ibu peserta senam menggerakkan badannya mengikuti irama musik khas senam yang terdengar dari pengeras suara yang terpasang di sudut lapangan.
Hadir dalam kegiatan ini Ibu Desa sekaligus ketua penggerak PKK Desa Bontobiraeng Selatan Ny Muh. Hatta Dg Nai. Disela-sela acara beliau menyampaikan bahwa kegiatan rutinan akhir pekan ini selain bertujuan untuk menciptakan pola hidup sehat dengan berolahraga juga sebagai ajang untuk menjalin tali silaturahmi antara kader PKK dan seluruh ibu-ibu peserta se Desa Bontobiraeng Selatan agar tercipta semangat kebersamaan dan kekeluargaan ditengah-tengah masyarakat.

“Hari ini Alhamdulillah kita semua semangat dan ceria, harapan saya semoga kegiatan ini terus berlanjut dan membawa manfaat terutama untuk kesehatan para ibu-ibu peserta senam” tutur Ibu Kades

“Saya juga berharap lewat kegiatan ini dapat meningkatkan semangat kekeluargaan dan kebersamaan khususnya para ibu-ibu yang ada di desa kita” lanjutnya.

Hal senada juga disampaikan salah seorang peserta bernama Sarintan Dg Ti’no yang mengaku selalu ikut dalam acara seperti ini”Saya tak pernah absen setiap minggu pagi, selalu menyempatkan ikut (senam) dan kurasakan juga badan jadi ringan bergerak setiap habis senam, enaknya juga karena ramaiki banyak teman dan sahabat jadi sekalian bisa ketemu dan saling silaturahim. Tuturnya

Kegiatan olah raga senam ini rutin dilaksanakan setiap minggu pagi oleh ibu-ibu PKK bersama ibu-ibu masyarakat yang ada di desa ini, dengan tujuan untuk menjaga kebugaran dan kesehatan sekaligus meningkatkan imunitas tubuh agar terhindar dari berbagai macam penyakit, karena selain asupan makanan yang bergizi, istirahat yang cukup juga harus diimbangi dengan berolahraga secara rutin. Seperti kata pepatah “Di dalam tubuh yang sehat terdapat jwa yang kuat (*).

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.