Pemkot Makassar Gelar Pelatihan Pemandu Wisata Untuk Meningkatkan Sektor Pariwisata

  • Share

SUARAGMBI.CO.ID|MAKASSAR Dinas Pariwisata Kota Makassar terus meningkatkan kualitas kepariwisataan dengan melakukan pelatihan pemandu wisata di Hotel Aerotel Smile Makassar, Senin (28/6/2022).

Pembukaan pelatihan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Muhammad Roem yang di wakilkan kepada Sekertarisnya.

Pelatihan ini untuk Kegiatan Pengembangan Kompetensi Sumber Daya Manusia Pariwisata Ekonomi Kreatif Tingkat Dasar (Pelatihan Pemandu Wisata). Kegiatan tersebut dijadwalkan berlangsung pada tanggal 27-29 Juni 2022.

Pelatihan ini merupakan langkah kongkret pemerintah kota makassar melalui dinas pariwisata kota makassar dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di sektor kepariwisataan.

Olehnya itu, masyarakat lorong diharapkan menjadi garda terdepan untuk menyambut wisatawan yang akan datang berkunjung ke lorong wisata tersebut.

Terget dari pelatihan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan, keterampilan dan perilaku para calon pemandu wisata dalam melayani dan memasarkan produk lorong masing-masing yang ada di kota makassar.

Di harapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memperkenalkan lorong wisata dan potensi lorong masing-masing yang akhirnya menjadi target daya tarik pengunjung.(*)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.