Syamsuddin Nur Raih Gelar Doktor Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas UNHAS !!!

  • Share

SUARAGMBI.CO.ID, MAKASSAR,–Syamsuddin Nur SH., M.H., seorang Praktisi Hukum dan Advokat/Penasihat Hukum yang menjabat sebagai Ketua DPD Sul-Sel Kongres Advokat Indonesia (KAI) alamat Kantor jalan Dangko, Kelurahan Balang Baru, Kecamatan Tamalate, telah berhasil melanjutkan pendidikan gelar Doktornya (S3) pada Program Studi Doktor Ilmu Hukum, Fakultas Hukum Universitas UNHAS.

Berkat keuletan dan kegigihannya, gelar Doktor pun dapat diraih dengan terlaksananya Ujian Terbuka Promosi Doktor pada hari Kamis, 30 Juni 2022 bertempat di Ruang Promosi Prof.Dr Mr. Zainal Abidin Farid, S.H.Fakultas Hukum UNHAS, ujian kali ini pun terselenggara dengan Mengangkat disertasi berjudul “Hakikat Mediasi Sebagai Tahapan Penyelesaian Perselisihan Pemutusan Hubungan Kerja”. Kamis (30/06/22).

Ujian Terbuka Promosi Doktor yang berlangsung di ruang Webiner FH UNHAS dipimpin langsung oleh Wakil Dekan FH UNHAS, Prof. Dr. Hamsah Halim, SH., MH, selaku Ketua Sidang, Prof. Dr. Musakkir, S.H., MH. selaku Promotor dan Prof. Dr. Marwati Risa SH., MH., Dr. Hasbir Paserangi, SH., MH selaku Ko-Promotor, serta diuji oleh 5 (lima) dewan penguji/penyanggah lainnya.

Dalam disertasinya Syamsuddin Nur yang akrab disapa Sanur menulis tentang Hakikat Mediasi Sebagai Tahapan Penyelesaian Perselisihan Pemutusan Hubungan Kerja sebagai Ruh dalam mencapai win-win solution dan efektifitas mediasi 60 persen dapat dicapai dan diselesaikan pada tahapan Mediasi dengan hak hak pekerja yang disesuaikan dengan Upah minimum Regional (UMR) dan Upah Minimum Provinsi (UMP)

Syamsuddin Nur telah berhasil mempertahankan disertasinya di depan para penilai/penguji yaitu:

  1. Prof. Dr. Musakkir. SH., MH
  2. Prof. Dr. Marwati Risa.SH., MH
  3. Dr Hasbi Paserangi, SH., MH
  4. Prof Dr.I.Made Arya Utama, SH.,MH
  5. Prof.Dr. Ahmad Miru, SH., MH
  6. Prof.Dr. Patittingi, SH., MH
  7. Dr. Ansuri Ilyas, SH., MH
  8. Dr. Oky Deviany, SH., MH

Selamat dan Sukses atas gelar akdemik tertinggi sebagai Doktor Hukum, semoga ilmu yang telah diraih dapat berguna pada nusa dan bangsa.(**)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.