Wakil Walikota Makassar Fatma Kunjungi Puskesmas Pantau Langsung Penderita Stunting

  • Share

SUARA GMBI | MAKASSAR – Wakil Wali Kota (Wawali) Makassar, Fatmawati Rusdi, meninjau langsung warga penderita stunting di puskesmas.

Ada dua puskesmas yang dikunjunginya, yakni Puskesmas Karuwisi, Kecamatan Panakukkang, dan Puskesmas Dahlia Mattoanging, Kecamatan Mariso, Sabtu (2/6/2022).

Dalam kunjungannya ini Fatmawati membagikan bantuan berupa Pemberian Makanan Tambahan (PMT) yang isinya buah-buahan, susu, dan biskuit.

“Kunjungan saya kali ini ingin memantau langsung penderita stunting. Saya berdialog dan mencari penyebab pastinya mengapa mengalami stunting. Olehnya itu, saya memberikan paket PMT. Dengan adanya buahan dan makanan semoga nantinya anak-anak stunting ini bisa tumbuh secara normal dan sehat,” ucap Fatma.

Fatma juga meminta data jumlah penderita stunting di puskesmas dan akan memantaunya hingga tiga bulan ke depan. Kata Fatma, rerata terdapat 25-40 anak penderita stunting yang tercatat di puskesmas.

Ia juga mengimbau warga yang anaknya mengalami stunting segera melaporkan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar agar nantinya dari puskesmas setempat bisa memberi bantuan.

Upaya penanganan dan penurunan risiko stunting ini bekerja sama dengan puskesmas, posyandu, Dinas Kesehatan Makassar, yang akan terus memantau keluarga berisiko stunting.

“Agar bisa dipulihkan sehingga pada saat dilahirkan semoga bisa lahir sehat dan normal anak-anaknya nanti. Semua bisa berisiko terkena stunting karenanya pola makan harus terjaga dan di sini kita harus saling bantu untuk saudara kita,” ujar Fatma.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *