Viral!!! Ketua DPD LIN Soroti Kelakuan Pejabat Publik Sultra Yang Tidak Senonoh Di Acara HUT Kab.Buton Utara

  • Share

SUARA GMBI|SULTRA, – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Investigasi Negara (LIN) Provinsi Sulawesi Tenggara soroti perilaku para pejabat publik Gubernur Sultra dan Ketua DPRD Sultra yang tengah menghambur-hamburkan uang pada acara HUT Kab.Buton Utara.

Dengan banyaknya beredar sebuah vidio dimedia sosial tanpak terlihat jelas Gubernur Sulawesi Tenggara H.Ali Mazi.SH dan Ketua DPRD Sulawesi Tenggara Abdurahman Saleh serta Bupati Butur sedang Joget- joget sambil hamburkan sejumlah uang pada kerumunan HUT tersebut.

Ketua LIN Sultra, Adyansyah menyebut, hal tersebut tak sepatutnya dicontohkan oleh pejabat Publik, apa lagi selevel Gubernur dan Ketua DPRD, semua rakyat Sultra sudah paham dengan kondisi ekonomi saat ini, kita semua tau bahwa 2 tahun terakhir indonesia dilanda oleh bencana Covid-19 dan hal itu dialami oleh rakyat Sultra, kenapa hari ini rakyat Sultra disajikan dengan cara tak sepantasnya seperti itu oleh pejabat publik? , kata Adyans,pada minggu (2/7/22).

Pihaknya menambahkan, tentu saya sebagai rakyat tidak senang melihat hal itu, saya menyangkan sekali hal itu terjadi, coba pemprov survei dong kondisi rakyat hari ini, masih banyak orang-orang yang membutuhkan uluran tangan Gubernur dan DPRD, selama pandemi Covid-19 Perputaran ekonomi menurun, pendapatan dan keuangan rakyat Sultra menurun drastis, rakyat-rakyat kecil seharusnya lebih diperhatikan keberlangsungan hidupnya, kok pejabat malah evoria dengan kekayaannya? saya kecewa dengan perilaku pejabat hari ini, tegasnya.

Ketua DPD LIN Sulawesi Tenggara

Sambungnya, saya berharap hal itu tidak terjadi lagi dikemudian hari, pejabat publik harus lebih pada penyadaran diri, jangan karena banyak uang kemudian tanpakkan perilaku tak sepantasnya dihadapan rakyat, anda semua adalah representasi rakyat, anda adalah wakil rakyat, anda adalah pejabat yang dipilih oleh rakyat agar bekerja dan menyiapkan solusi demi keberlangsungan hidup rakyat, bukan dipilih hanya untuk duduk dan menerima gaji dari hasil keringat rakyat, sadar dong pak, rakyat butuh anda saat ini, rakyat ingin anda hadir membawa solusi perbaikan ekonomi, buka vidio tak bermartabat seperti itu yang disajikan…tegas adyans dengan rasa kecewa.

Ketua DPD LIN tersebut berharap Presiden RI segera memberikan teguran keras pada Gubernur Sultra

Iya, Saya minta kepada Presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko Widodo agar segera memberikan teguran kepada Gubernur Sultra dan Pejabat lainnya, karena hal tersebut tidak mencerminkan perilaku yang baik dihadapan rakyat, dan saya minta pihak terkait segera periksa Gubernur Sultra, Ketua DPRD Sultra dan Bupati butur dengan dugaan sumber uang yang dihambur- hamburkan itu dari mana? tutupnya.

Sampai saat ini pihak tim media sudah mengonfirmasikan tetapi belum ada yang merespon.

 

Laporan : Tim

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.