Baru!!! Ceremony Ground Breaking Pembangunan proyek RSUD Type D Ini Akan Segera Hadir Di Kota Kendari

  • Share

SUARA GMBI|Kendari – Proyek Pembangunan Konstruksi Terintegrasi Rancangan dan Bangun Gedung RSUD Type D Kota Kendari yang diselenggarakan di jalan khairil Anwar, Kelurahan Puuwatu, Kecamatan Puuwatu Kota Kendari. Senin (04/07/22)

Pembangunan proyek RSUD Type D Kota Kendari ini dihadiri langsung oleh para pejabat antara lain Walikota Kendari, Ketua DPRD kota Kendari, Wakil Sekertaris Daerah Kota Kendari, dan semua Forkopimda kota Kendari, serta pemerintah lainnya.

Dalam hal pembangunan proyek tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari Drg. Rahminingrum Mengatakan, “Alhamdulillah hari ini telah dilaksanakan Ground Breaking Pembangunan RSUD Type D yang memang bagian dari rencana pembangunan kesehatan secara keseluruhan untuk kota Kendari”.

Rumah sakit ini adalah rumah sakit umum daerah, jadi rumah sakit ini untuk semuanya bukan di khususkan untuk rumah sakit Covid-19. Jadi, barangkali kita membangun cuma Type D dan operasional nya juga masih Type D tapi tidak dalam waktu lama, dan mungkin kami bisa berupaya dalam meningkatkan RSUD ini menjadi Type C karena yang sekarang ada itu rumah sakit yang sekarang dan masih berproses menjadi Type B. Jelasnya

Pembukaan Pembangunan proyek RSUD Type D Kota Kendari di pimpin langsung oleh Walikota Kendari H. Sulkarnain Kadir, SE., ME. Dan Ketua DPRD kota Kendari serta beberapa instansi terkait lainnya.

Walikota kendari H. Sulkarnain Kadir, SE., ME. Menambahkan, ” Ground Breaking Pembangunan proyek RSUD Type D ini agar segera diproses pembangunannya karena ini juga sangat dinanti nanti oleh masyarakat khususnya masyarakat kota Kendari karena ini juga dapat meningkatkan nilai ekonomi kota Kendari”.

Selain itu, ini juga melengkapi 15 rumah sakit yang kita benahi serta keseluruhan puskesmas yang di kota Kendari kita juga sudah membenahinya dan kita berharap hadirnya rumah sakit Type D ini dan kapasitas pelayanan kesehatan kita ini semakin baik. Pungkasnya

 

Laporan: Hadi

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.