Masyarakat Apresiasi Layanan RSIA Amanat Makassar

  • Share

SUARAGMBI.CO.ID | MAKASSAR Demi meningkatkan mutu pelayanan terhadap para pasien, Rumah Sakit Ibu dan Anak Amanat semakin berbenah dan terus berupaya memberikan pelayanan yang prima bagi seluruh lapisan masyarakat khususnya para pasien dan pengunjung rumah sakit.

Rumah sakit yang telah berusia 5 tahun ini telah membuktikan tingginya kualitas pelayanan yang diberikan terhadap pasiennya, seperti yang terjadi pada rabu (13/7/2022) salah seorang pasien anak yang lahir melalui operasi caesar terpaksa harus mendapatkan perawatan secara ekstra setelah lahir prematur dengan kondisi berat badan lahir rendah, dan mengalami berbagai gangguan kesehatan yang lain seperti gangguan pernafasan dan hambatan tumbuh kembang bayi.

Ibu sang bayi yang sudah dinyatakan oleh pihak rumah sakit sudah dalam kondisi stabil sudah di perbolehkan untuk pulang kerumah dan menjalani rawat jalan, sementara buah hatinya untuk sementara waktu harus dirawat secara intensif di rumah sakit ini.

Staf humas RSIA Amanat, Andi Tenri Pakkua yang memberikan keterangan kepada media ketika di konfirmasi menyampaikan bahwa pihaknya akan terus berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaiknya kepada para pasien dan seluruh pengunjung rumah sakit tersebut.

“Sudah menjadi tugas dan kewajiban kami dalam memberikan pelayanan yang terbaik buat pasien disini, siapa pun dan kapanpun kami akan selalu siap membantu” tutur ibu Tenri sapaan akrabnya

” saat ini kondisi bayinya alhamdulillah sudah mengalami peningkatan dan mari semua kita berdoa semoga adek bayinya terus menerus menunjukkan peningkatan kesehatan, terutama berat badannya kita usahakan agar bisa terus semakin bertambah” lanjutnya.

Untuk mendapatkan perawatan yang lebih maksimal lagi saat ini pihak RSIA Amanat berusaha menghubungi rumah sakit rujukan yang lain yang memiliki fasilitas yang lebih canggih agar adek bayinya bisa cepat sehat dan stabil kesehatannya.

“Sedang kami urus ya Pak, Bapak dan Ibu bantu doa saja semua kami uruskan proses rujukannya, data – datanya sudah kami kirimkan ke RSUP. Dr. Wahidin Sudiro Husodo Makassar dan tinggal menunggu info ruangan dari sana, Insya Allah secepatnya adek bayinya akan kita rujuk ke sana agar cepat membaik kondisinya” jelas Ibu Tenri kepada pihak keluarga dengan penuh semangat dan penuh keakraban.

Sementar itu pihak keluarga yang didampingi oleh Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI) Wilter Sul – Sel yang dipimpin oleh Rahmawati sebagai sekertaris wilayah (sekwil) di dampingi oleh Syarif SE (kadiv litigasi) , dan Syamsir SE (anggota) serta Indah Idiawati selaku anggota Forum Komunikasi Wanita Aktivis GMBI (forkowa GMBI) mengaku sangat bersyukur dan memberikan apresiasi penuh atas upaya maksimal yang diberikan oleh pihak RS Amanat dalam membantu para pasien dan keluarganya untuk mendapatkan layanan kesehatan dan pengurusan administrasi yang cepat dan tepat.

“Alhamdulillah saya lihat petugas rumah sakit semuanya sangat disiplin dan ramah, kami sangat berterima kasih akan hal ini, kami sebagai keluarga pasien juga sangat terbantu karena semua petugasnya selalu memberikan informasi yang dibutuhkan” pungkas Syarif saat berbincang lepas dengan awak media disalah satu ruangan di rumah sakit tersebut pada rabu (13/7/2022).

Untuk diketahui bersama Rumah Sakit Ibu dan Anak Amanat (RSIA Amanat) yang terletak di Jl. H. Bau No.11D, Losari, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar ini, melayani pasien peserta BPJS, umum, dan beberapa asuransi kesehatan.

Rumah sakit yang memiiliki gedung dan ruang rawat inap sebanyak 4 lantai ini selama masa pandemic covid 19 telah menetapkan standar protokol kesehatan yang sangat ketat bagi seluruh pasien maupun para pengunjung demi menjaga kemungkinan penularan covid-19 yang kapan saja dan dimana saja bisa terjadi. (**)

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.