Dirut Benni Iskandar Optimis PDAM Makassar Bisa Capai Target Laba Rp 30 Miliar

  • Share

SUARA GMBI | MAKASSAR – Direktur Utama (Dirut) PDAM Makassar, Beni Iskandar, optimistis perusahaan yang dipimpinnya bisa mencapai laba Rp 30 miliar hingga akhir tahun 2022 mendatang. Termasuk menyetor dividen ke Pemkot Makassar sebesar Rp 7,5 miliar.

Optimisme tersebut, bukan tanpa dasar. Beni mengungkapkan, hingga Juni 2022, berdasarkan data, nilai laba PDAM sudah Rp 16,5 miliar. Terjadi peningkatan 96 persen atau Rp 3 miliar.

“Dari sisi efesiensi pendapatan kita juga sudah mencapai 96 persen. Ini juga berkat turun langsung menagih ke masyarakat,” ujarnya, Minggu, 24 Juli 2022.

Untuk tahun ini, Beni menyampaikan, dengan melihat laba yang ada, minimal deviden yang bisa disetor itu Rp 7,5 miliar. Tetapi tidak menutup kemungkinan bisa lebih besar lagi.

“Kita juga optimistis secara perlahan deviden yang disetor juga bisa bertambah,” katanya.

Beni juga menyampaikan targetnya untuk tahun depan di Instalasi 4 Maccini Sombala, dengan meningkatkan kapasitas produksi sampai 325 liter/detik untuk mengantisipasi dan melayani kebutuhan masyarakat yang bermukim di Barat Kota. Yakni di Kawasan Barombong dan GMTD serta Kawasan Utara Kota.

“Saat ini memang ada sedikit keluhan pelanggan di daerah tersebut dan inilah yang menginisiasi kami untuk terus memperbaiki layanan agar supply kami dapat lebih merata dan menjamin ketersediaan pasokan air bersih bagi masyarakat,” terang Beni. (*)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.