Pengurusan Serikat Pemuda Jawa Dikukuhkan, Begini Kesan IPPM Kaltara

  • Share

SUARA GMBI |TANJUNG SELOR – Serikat Pemuda Jawa (SPJ) Kalimantan Utara sukses melaksanakan pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Pusat, Minggu, (24/7/2022). Kegiatan tersebut dirangkai dengan silaturahmi warga Jawa di Kaltara yang disemarakkan dengan ragam hiburan rakyat.

Dalam acara pengukuhan tersebut juga dihadiri Wakil Ketua PURT DPD RI, Hasan Basri, Gubernur Kalimantan Utara, Bupati Bulungan Syarwani, Wakil Bupati KTT Hendrik, Wakil Walikota Tarakan Effendhi Djuprianto, Sekprov Kaltara Suriansyah, Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona, dan Ketua Umum IPPM Kaltara; Suryadi Ome Sangkala.

Saat dikonfirmasi, Ketua Umum Ikatan Persaudaraan Pemuda Makassar (IPPM) Kaltara; Suryadi Ome Sangkala menerangkan, pihaknya menyambut baik semangat pemuda masyarakat dalam menjaga kultur budaya dan identitasnya melalui paguyuban. Sehingga diharapkan keberagaman ini dapat menjadi semangat setiap peguyuban dalam membangun simpul persatuan di Tanah Benuanta (Kaltara).

“Ini sangat baik buat kami sebagai sesama paguyuban. Karena kita memang ada agenda silaturahmi kepada ketua-ketua Paguyuban, jadi selain menghadiri pelantikan mereka, ini sekaligus membangun silaturahmi kepada peguyuban lainnya,” ucapnya.

“Saya melihat saat ini antusias paguyuban di masyarakat semakin bergairah, ini menandakan bahwa masyarakat semakin sadar dalam menjaga identitas dan budayanya. Sehingga menurut saya hal ini sangat baik untuk kita menunjukkan bahwa kita bangsa Indonesia merupakan bangsa yang kaya terhadap keberagaman,” imbuh Suryadi mengakhiri wawancaranya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.