Jelang HUT ke-98, PDAM Makassar Cari Duta Bertalenta

  • Share

SUARA GMBI | MAKASSAR – Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar menggelar ajang pencarian bakat “Duta PDAM Talent” dalam rangka menyemarakkan hari jadinya yang ke 98.

Para Calon Duta nampak antuasias menampilkan kemampuan mereka, mulai dari bernyanyi, menari, baca puisi, hingga stand up comedy.

Koordinator Acara, Yuli Irmawati, melaporkan bahwa peserta terdiri dari 35 orang yang merupakan perwakilan bagian dan wilayah pelayanan dalam lingkup PDAM Makassar.

“Ini menjadi ajang pertama yang dilakukan semenjak perusahaan ini berdiri sejak tahun 1924,” ungkapnya.

Beni Iskandar selaku Direktur Utama PDAM Makassar mengatakan tugas Duta yang akan terpilih sangatlah berat dan komprehensif.

“Kalian akan turun langsung bertemu pelanggan untuk melakukan edukasi, sekaligus menjadi ajang pendekatan kepada semua masyarakat,” ungkap Beni saat membuka acara, Selasa (2/8/2022).

Dia juga berpesan bahwa talenta para pegawai harus dimaksimalkan untuk tujuan yang positif.

“Kita tidak hanya menilai dari performance saat menampilkan bakat, tetapi juga menguji seberapa pengetahuan yang dimiliki tentang PDAM, supaya mereka dapat memberikan informasi dan perkembangan perusahaan kepada seluruh masyarakat,” tegasnya.

Ada hal yang baru dalam ajang ini, karena Yang didaulat menjadi juri adalah jebolan Indonesian Idol, Yuka Tamada, dan Muh. “Ikko” Ikhlas Profesional Worker, yang concern terhadap talenta muda.

Adapun juri Internal, yakni Indira Mulyasari selaku Direktur Bidang Umum dan Pelayanan untuk menguji pengetahuan para Calon Duta.

“Baru ada Perusahaan Daerah yang melakukan ajang seperti ini, karena hanya melibatkan internal saja, dan ini sangat bagus sekali untuk mencari pegawai yang punya karakter,” komentar Yuka.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.