Danny Pomanto Titipkan 3 Pesan Penting ke Direksi PDAM Kota Makassar

  • Share

SUARA GMBI | MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Danny Pomanto menitipkan 3 pesan penting kepada jajaran Direksi Perumda Air Minum Kota Makassar.

Pesan tersebut disampaikan saat menghadiri acara penyerahan doorprize kegiatan famwalk jelang HUT-98 Perumda Air Minum Kota Makasar, Minggu (7/8/2022). di Ruang Terbuka Hijau Perumda Air Minum Kota Makassar.

Danny berpesan bahwa “PDAM harus hadir menjadi solusi bagi kebutuhan air bersih warga Kota Makassar, oleh karena itu saya titipkan 3 pesan penting kepada jajaran Direksi, Komisaris, dan Komite Audit yang ada saat ini yaitu PDAM harus menjaga dan Memelihara Sumber Air, Recycling atau mengolah Grey Water atau Black Water, serta yang terakhir Menambah Coverage untuk mencapai 85%” ucapnya.

Walikota juga menambahkan bahwa saat isu mengenai Air adalah isu dunia, “hampir semua negara mengalami bencana yang membuktikan adanya ketidakseimbangan pengelolaan sumber air. Seperti di Belanda ada yang dinamakan Water Reclamation, jadi bukan hanya tanah yang di reklamasi tapi air juga bisa, karena sumber air memang harus dikelola”. Sambungnya.

Yang paling Hangat dan sering dibicarakan juga adalah soal Grey Water atau air Abu-abu bahkan Black Water yang merupakan air limbah, sudah saatnya untuk diolah menjadi air bersih, “inilah makanya saya menunjuk Direktur Pengelolalaan Air Limbah untuk PDAM Makassar karena nanti akan bekerja maksimal guna pemenuhan air bersih masyarakat kota Makassar, kan sudah banyak daerah bahkan negara di dunia yang mengandalkan produksi air limbah menjadi air bersih” Tutup Danny.

Acara kemudian dilanjutkan pemberian doorpize kepada peserta famwalk HUT-98 Perumda Air Minum Kota Makassar yang sebelumnya jalan santai melewati rute jl. Ratulangi-jl. Haji Bau-jl. Arif Rate-Jl.Sawerigading-Jl. Jend. Sudirman dan finish di Ruang Terbuka Hijau Perumda Air Minum Kota Makassar. (**)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.