Buat Kebun APEKSI, Wali Kota Makassar Danny Tanam Pohon Durian di Padang

  • Share

SUARA GMBI | MAKASSAR – Menanam pohon menjadi salah satu agenda wajib pada rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) XV di Kota Padang, Sumatera Barat, 7-10 Agustus 2022.

Sebanyak 98 pohon durian ditanam di lokasi dekat perkantoran Dinas Pertanian Kota Padang, Sungai Lareh, Senin (8/8/2022).

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, tak ketinggalan menanam pohon durian yang dibawanya langsung dari Kota Makassar.

“Apeksi kali ini sangat unik. Kita diminta bawa pohon durian untuk ditanam di Kebun Apeksi Padang. Suatu kehormatan yang mempererat kami dalam kekeluargaan,” ucap Danny.

Danny berharap pohon ini menjadi berkat bagi generasi yang akan datang karena menyangkut dengan kesinambungan kehidupan.

Ketua Apeksi, Bima Arya, menyebutkan kegiatan menanam pohon ini menjadi salah satu bagian dari kepedulian Apeksi dalam menjaga bumi.

“Para kepala daerah harus peduli terhadap lingkungan dan menjaga bumi sejak dini agar anak cucu kita terselamatkan ke depannya,” ujar Wali Kota Bogor ini.

Usai menanam pohon, semua wali kota menikmati buah durian khas Padang yang telah disediakan panitia.(*)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *