Semarak HUT RI ke 77 Camat Bontonompo Gelar Berbagai Perlombaan

  • Share

SUARAGMBI.CO.ID | GOWA  –  Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77, Pemerintah Kecamatan Bontonompo Kab Gowa mengadakan berbagai event dan perlombaan setingkat Kecamatan Bontonompo antara lain lomba senam sehat, tarik tambang, pertandingan bulu tangkis, pensil botol, balap kelereng, cerdas cermat kader posyandu, dan lomba karaoke.

Mengawali rangkaian kegiatan perayaan HUT RI ke 77 tahun 2022 ini, salah satu event yang diperlombakan adalah senam massal dan lomba senam sehat yang diikuti oleh 12 tim senam yang merupakan perwakilan peserta dari 10 Desa/Kelurahan serta 2 tim perwakilan dari unit kerja Puskesmas Bontonompo II dan Korwil Diknas Bontonompo II yang dilaksanakan di Lapangan Bonto Caradde Kelurahan Tamallayang Kec Bontonompo Kab Gowa pada hari ini Rabu (10/8/2022).

Hadir langsung dalam acara ini, Camat Bontonompo Wahyudin MP. S.H., M.A.P didampingi oleh Sekcam H. Muhammad Syahrir, S.Ag. M.Si

Camat Bontonompo yang ditemui oleh awak media menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk memeriahkan HUT RI yang ke 77 tahun 2022 tingkat Kecamatan Bontonompo.

“Acara ini kita laksanakan untuk memeriahkan perayaan HUT RI ke 77 khusus untuk tingkat Kecamatan Bontonompo”, imbuh Wahyudin.

“Nantinya akan ada perlombaan lain yang akan kita laksanakan seperti tarik tambang dan lomba karaoke juga perlombaan lainnya dan semua peserta yang dapat juara akan kita berikan piagam berikut hadiahnya” lanjut Camat Bontonompo ini.

Ditemui ditempat yang sama, hal senada juga disampaikan oleh salah seorang panitia pelaksana Muhammad Naim Suro.

Naim Suro menyampaikan bahwa kegiatan lomba senam sehat ini dilaksanakan dengan mengambil tema “Dengan Semangat HUT RI ke 77 Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.

“Kami juga ambil dari temanya Indonesia (pemerintah pusat) yang menjadi tema seragam perayaan HUT RI tahun 2022 secara Nasional”, beber M. Naim.

M.Naim juga menyampaikan bahwa yang menjadi tim penilai dari lomba senam sehat ini berasal dari Yayasan Jantung Sehat Indonesia yang secara khusus diundang untuk memberikan penilaian terhadap para peserta senam.

Lebih lanjut M Naim menyampaikan bahwa adapun yang menjadi poin penilaian dalam kegiatan ini diantaranya, keserasian gerak dan irama, variasi gerakan dan busana, serta kekompakan tim.

“Selain itu secara khusus akan dinilai juga seragamnya, yaitu tim yang bisa mengangkat nilai-nilai budaya lokal khususnya di kecamatan Bontonompo ini, seperti itu tadi ada yang memakai sarung Lipa’ Sabbe (sarung khas Makassar,red) dan Pa’dinging (tampi beras) itu semua variasi yang akan jadi penilaian tim juri nanti. Tutup M.Naim mengakhiri wawancaranya. (**)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.