Masuk Bursa Ketua DPW JMBI Sulsel, Ini Sosok Asward Taufiq

  • Share
Masuk Bursa Ketua DPW JMBI Sulsel, Ini Sosok Asward Taufiq
Caption : Asward Taufiq (Tengah) saat berkunjung di tugu perbatasan Indonesia - Malaysia di Sebatik, Kalimantan Utara.

SUARA GMBI | MAKASSAR – Melihat perjalanan karier jurnalistik Asward Taufiq yang digadang – gadang calon kuat dalam pemilihan ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jurnalis Milenial Bersatu Indonesia (JMBI) Sulsel.

Asward Taufiq, pria kelahiran kota Makassar tiga puluh empat tahun silam itu pernah menempuh pendidikan strata satu (S1) di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (Stie) Bulungan Tarakan. Didalam organisasi kampus, Ia pernah menduduki jabatan sebagai wakil ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Begitu juga di organisasi pers, wartawan yang dikenal idealis tersebut pernah menduduki jabatan sebagai sekretaris dewan pimpinan cabang Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPC AWPI) Kota Makassar.

Ia juga pernah mendirikan suatu organisasi Kelompok Remaja Aktif dan Potensil (Kreasi) kota Tarakan yang mana organisasi tersebut tempat berkumpulnya anak anak muda yang akan menyalurkan bakat dan kreatifitasnya.

Pria yang mempunyai tiga orang anak itu juga sudah malang melintang di dunia jurnalistik, termaksud pernah menjadi Kordinator Wilayah (Korwil) Sulsel di salah satu media Nasional.

Baca juga : Asward Taufiq, Kandidat Ketua JMBI Sulsel, Ini Kata Sekum

Saat ini Asward Taufiq juga tercatat sebagai anggota divisi Hubungan Masyarakat (Humas) di salah satu ormas besar di Indonesia.

Seiring berjalanya waktu, Asward Taufiq pun mendirikan perusahaan media sendiri.
Ia mendirikan grup medianya yang bernama Amanagappa Network yang terdiri dari beberapa media online dan tv streaming di Indonesia.

Dibidang keagamaan, Asward Taufiq merupakan salah satu anggota Jamaah Dakwah dan pernah mendirikan suatu perkumpulan yang bernama Komunitas Peduli Pondok Pesantren di Kalimantan Utara.

Berkat dorongan sahabat dan kerabatnya, ia pun mendeklarasikan dirinya untuk maju sebagai Ketua DPW JMBI Sulawesi Selatan.

Diketahui ada tiga calon Ketua JMBI Sulsel yang ikut berkompetisi, diantaranya Sahril Gassing, SH (Wartawan Radarekspres.com dan anggota dari CLA Law Firm), Harmoko (Wartawan Link1sulsel.com) dan dia sendiri.

Organisasi Jurnalis Milenial Bersatu Indonesia atau JMBI adalah organisasi pers yang dinahkodai oleh wartawan senior Indonesia mantan pimpinan redaksi media nasional Antaranews Fredrich Kuen, M.si., organisasi ini berpusat di kota Makassar dan telah membentuk kepengurusan DPW dan DPD seluruh Indonesia.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.