Wakil Walikota Fatma Tinjau Progres Longwis Sipakalebbi, di Jl. Satando

  • Share

SUARA GMBI | MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi kembali meninjau progres Lorong Wisata. Kali ini Fatmawati mengunjungi Lorong Wisata Sipakalebbi, Jalan Satando, Kelurahan Malimongan Tua, Kecamatan Wajo, Kota Makassar, Sabtu (13/08/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Fatmawati Rusdi menyempatkan diri melihat langsung proses produksi kerajinan logam mulia yang memang menjadi andalan lorong wisata ini.

Fatmawati mengaku terkesima dengan proses pembuatan aneka aksesoris dari emas maupun perak di lorong ini. Katanya, berpotensi menjadi atraksi atau daya tarik wisatawan.

“Jadi kalau ada yang datang bisa lihat langsung proses pembuatannya. Ini sangat potensial loh,” ujar Fatmawati Rusdi.

Mengenai sarana prasarana di lorong, Fatmawati Rusdi mengatakan sudah cukup memadai. Meski begitu, masih perlu sentuhan-sentuhan tambahan yang bisa membuat lorong lebih estetik lagi.

“Tawwa kulinernya sudah ada, UMKM ada. Lorongnya sudah bagus, tapi lebih bagus lagi kalau bagian atapnya pakai tanaman rambat karena rangka dan lampu-lampunya sudah terpasang,” kata dia.

Fatmawati Rusdi juga mengapresiasi kekompakan warga dan pemerintah setempat. Menurutnya keterlibatan keduanya merupakan salah satu indikator suksesnya program ini.

Selanjutnya, Fatmawati Rusdi bertolak meninjau Lorong Wisata yang berlokasi di Kelurahan Totaka dan Kelurahan Camabaya, Kelurahan Ujung Tanah.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.