Dukung Pencapaian Visi Danny-Fatma, DWP Makassar Gelar Seminar Pola Asuh Orang Tua

  • Share

SUARA GMBI | MAKASSAR – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar menggelar seminar terkait pola asuh orang tua terhadap anak atau parenting di Ruang Sipakatau, Balai Kota Makassar, Selasa (23/8/2022).

Ketua DWP Kota Makassar, Andi Batari Toja, mengatakan seminar ini dalam mendukung pencapaian visi pemerintahan Wali Kota Makassar dan Wakil Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma, untuk merekonstruksi kesehatan, ekonomi, sosial, dan budaya menuju masyarakat sejahtera dengan imunitas ekonomi serta kesehatan kota yang kuat.

“Bentuk dukungan DWP yakni mengambil peran dalam percepatan Jagai Anakta dan program mitigasi sosial sejalan dengan hal tersebut ilmu parenting sangatlah dibutuhkan,” ujar Batari.

Menurutnya, selain pemenuhan nutrisi yang tepat, orang tua perlu mengetahui ilmu terkait pola pendidikan dan pengasuhan yang baik pula untuk memastikan tumbuh kembang anak ke arah yang baik.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa masa depan Makassar berada di tangan anak-anak masa kini. Peran aktif orang tua dengan pemahaman parenting yang tepat menentukan masa depan Makassar, bahkan bangsa ini.

“Faktor pemahaman orang tua sangat berpengaruh, maka terkait pola asuh orang tua yang kurang tepat memberikan risiko perilaku penyimpangan anak di masa depan,” bebernya.

“Oleh karena itu, melalui seminar ini diharapkan upaya orang tua mempersiapkan anak kita menjadi anak yang produktif dan unggul dari berbagai aspek,” sambungnya.

Kegiatan ini menghadirkan para orang tua TK Pertiwi DWP Makassar sebagai peserta. Adapun narasumber, yakni Ketua Pembina DWP Makassar, Indira Jusuf Ismail.(*)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.