Wali Kota Danny Pomanto Dikukuhkan Jadi Ketua FMPPS, Ini Tugasnya

  • Share

SUARA GMBI | MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, dikukuhkan menjadi Ketua Forum Masyarakat Peduli Penyiaran Sehat (FMPPS) oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Selatan (Sulsel), di Anjungan City of Makassar, Selasa (23/8/2022).

Pengukuhan ini menjadi salah satu langkah dalam meningkatkan kualitas pemilihan penyiaran khususnya di Kota Makassar.

Adapun tugas FMPPS, yakni mendukung program Gerakan Menonton Sehat (Germes), Gerakan Produksi Sehat (Gesit), dan proaktif memantau penyiaran.

Selain itu, melaporkan kepada pihak yang berwajib atau instansi terkait berkaitan dengan penyiaran yang tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Tak hanya itu, Danny juga akan mengemban tugas melakukan literasi media kepada masyarakat.

“Ini menjadi bagian sangat penting. Di sini saya dan teman-teman pengurus siap untuk mengkaji dan memantau penyiaran dan informasi apa saja yang diperoleh masyarakat,” ucapnya.

Hal ini sesuai dengan apa yang sedari dahulu Danny sudah galakkan, yakni informasi antihoaks hingga ke lapisan terbawah masyarakat.

Danny berharap informasi yang sampai ke masyarakat dapat berimbang dan merata.

Pengukuhan ini dirangkaikan dengan salat Subuh berjemaah dan sosialisasi Analog Switch Off (ASO), yakni peralihan dari TV analog ke digital yang akan digalakkan oleh 5.000 RT/TW di Kota Daeng.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *