Indira Jusuf: Jadikan Motivasi, PKK Kota Makassar Borong Penghargaan HKG

  • Share

SUARA GMBI | MAKASSAR – Tim Penggerak PKK Kota Makassar raih 5 penghargaan pada Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-50 TP PKK Sulsel.

Berbagai penghargaan yang diraih yakni

Juara 1 video tertib administrasi sekretariat, Juara 1 Inovasi Hatinya PKK, Juara 1 Aku Hatinya PKK, Juara 2 Inovasi Digital Marketing UP2K, Juara 3 Inovasi Posyandu

Untuk administrasi TP PKK Kota Makassar saat ini menggunakan sistem IT, salah satunya melalui Bimtek Aplikasi Dasawisma, yang mampu menampilkan secara real time kondisi keluarga di Makassar terkait data warga, data kegiatan warga, dan data keluarga.

Kegiatan HKG ke-50 kali ini dirangkai dengan monitoring dan evaluasi pelaksanaan 10 Program Pokok PKK di 24 Kabupaten dan Kota se-Sulsel.
Penghargaan yang diserahkan pada puncak Peringatan HKG di Hotel Claro Makassar, Rabu (24/08/2022).

“Sebelumnya tim penilai dari TP PKK Prov Sulsel, telah melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan 10 Program Pokok PKK diberbagai kab/kota, salah satunya Makassar. Melihat secara langsung penerapan hatinya PKK di lorong-lorong binaan PKK,” tutur Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail.

Penghargaan itu pun diraih atas buah dari kerja keras Indira Jusuf dan pengurus PKK Makassar. Juga tak lepas dari sinergi bersama Pemkot Makassar.

Kami pengurus serta Anggota TP PKK kota Makassar yang bersinergi dan pemerintah kota,” ucapnya.

“Dan penghargaan yang diraih saat ini menjadi motivasi bagi seluruh kader untuk terus meningkatkan kualitas, sebagai salah satu upaya mensejahterahkan keluarga dan mendukung program pemerintah,” lanjut Indira Jusuf.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan Naoemi Octarina, ST menyampaikan apresiasi kepada seluruh peraih penghargaan.

Ia mengungkapkan bahwa, peringatan HKG kali ini sangat istimewa karena kali ini TP PKK telah berumur 50 tahun atau biasa disebut sebagai tahun emas.

Olehnya itu Naoemi berharap agar TP PKK sebagai mitra kerja Pemerintah dapat terus menyelaraskan program kerja dengan kebijakan-kebijakan Pemerintah baik Provinsi maupun pada tingkat Kabupaten/Kota. (*)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.