Walikota Makassar, Danny Sebut Magical Toraja Ajang Bangkitkan Pariwisata Sulsel

  • Share

SUARA GMBI | TORAJA – Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, memberikan sambutan luar biasa penuh semangat di event Magical Toraja, Kamis, (22/8/2022).

Danny mengatakan Makassar tidak bisa jauh dari Toraja. Kontribus Tokoh Toraja sangat berarti selama ini. Merekalah yang termasuk berperan untuk kemajuan Makassar.

“Diaspora Toraja luar biasa. Karena itu saya jatuh cinta dengan Toraja,” ungkap walikota dua periode ini di Lapangan Bakti, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara.

Danny sendiri menganalogikan ketertarikannya, salah satu karya arsitektur terbaik di dunia kata dia ada di Toraja.

Tongkonan merupakan karya arsitektur terbaik dan sudah menjadi kultur budaya warga Sulawesi selatan.

“Dari semua arsitektur di dunia, di Torajalah yang terbaik. Saya orang arsitek, saya tidak menafikan hal itu,” ungkap Danny disambut aplaus berkali-kali ribuan warga Toraja yang memadati acara.

Danny tak henti-hentinya menghaturkan terimakasih kepada warga Toraja. “Selamat kepada semua, terus majukan budaya kita. Semoga tuhan memberkati kita,” kuncinya.

Diketahui, Magical Toraja digagas oleh pengurus pusat dan lokal Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Jadi Toraja ke- 775 serta menyambut G20.

Hadir dalam event akbar tersebut antara lain, Kementrian parisiwata RI, para kepala daerah se-Sulawesi Selatan, untur TNI-Polri, anggota DPRD, komjen Australia untuk Indonesia dan para lokal hingga mancanegara. (**)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.