Dukung Event F8 Makassar, Pangkoopsud II Siap Hadirkan Sukhoi

  • Share

SUARA GMBI | MAKASSAR – Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) II, Marsda TNI Widyargo Iko Putra, menyatakan sikap untuk mendukung dan membantu lancarnya kegiatan Makassar International Eight Festival and Forum (Makassar F8) yang akan digelar 7-11 September 2022.

Hal itu diungkapkan saat Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Dannny” Pomanto, melakukan audiensi terkait penyelenggaraan Makassar F8 di Markas Koopsud II, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jumat (26/8/2022).
“Kami akan mendukung kebutuhan Pak Danny di perhelatan Makassar F8,” kata Widyargo.

Keseriusan itupun ditunjukkan saat Widyargo dengan memerintahkan langsung anggotanya untuk mengecek lokasi perhelatan Makassar F8.

“Besok atau hari Minggu langsung cek. Lihat dengan saksama di titik mana pesawatnya bagus melintas. Habis itu, kan, bisa sarapan bubur di Pantai Losari. Senin kita rapat kordinasi bersama,” ucapnya.

Rencananya, pesawat yang akan ditampilkan, yakni Sukhoi. Widyargo juga akan menurunkan pasukan untuk menampilkan paramotor sambil memegang spanduk bertuliskan “Sukses F8”.

Mendengar hal tersebut, Danny Pomanto berterima kasih atas dukungan Pangkoopsud II untuk menyukseskan F8.

“Alhamdulillah. Terima kasih banyak. Kita minta satu malah dikasih 1-3 atraksi nanti. Soal berapa pesawat yang akan tampil kami masih akan koordinasi,” tutur Danny Pomanto.

Danny Pomanto juga menggambarkan konsep Makassar
F8 kepada Widyargo, salah satunya akan ada empat pinisi dibawa langsung dari Kabupaten Bulukumba yang akan berjejer di Pantai Losari.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, Sukhoi salah satu atraksi yang selalu dinantikan pengunjung yang menandakan event ini bertaraf internasional karena adanya atraksi pesawat Sukhoi,” sebut Danny Pomanto.

Untuk mempermatang hadirnya Sukhoi pada Makassar F8 ini, pihaknya akan menyurat kepada dua rumah sakit (RS) terdekat, yakni Siloam dan Stella Maris.

“Kami akan menyurat ke dua RS tersebut. Surat pemberitahuan agar semuanya nyaman dan tidak kaget nantinya. Ini semua kita pikirkan kenyamanan masyarakat,” terang Danny Pomanto.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *