Sebagai Wadah Pemersatu, Baruga Makassar Kabupaten Malinau Diresmikan

  • Share
Sebagai Wadah Pemersatu, Baruga Makassar Kabupaten Malinau Diresmikan

SUARA GMBI| MALINAU – Baruga Mangkasara atau sekretariat kerukunan keluarga besar Makassar (KKBM) di Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara Diresmikan, Rabu (24/8/2022).

Ketua Ikatan Persaudaraan Pemuda Makassar (IPPM) Kaltara Suryadi Sangkala Ome, Ketua Tarakan Muhammad Syukur dan Ketua Kabupaten Malinau M Asfar Dg. Beta terlihat kompak dalam peresmian itu.

“Kekompakan ini menjadi bukti IPPM Solid dalam mendukung seluruh organisasi paguyuban, baik dari Sulawesi Selatan maupun dari daerah lain, saling bersinergi bersama pemerintah daerah serta mendukung seluruh program – program pembangunan.” Uangkap Ome sapaan akrab Ketua IPPM Kaltara pada media.

Baca juga : Polisi Hutan Tewas saat Patroli Harimau di Taman Nasional Kerinci Seblat

Menurut Suryadi Sangkala, tujuan suatu organisasi didirikan itu untuk menjadi wadah pemersatu dalam saling memperbaiki silaturahmi.

“Tujuan kita mendirikan organisasi ini, agar dapat menjadi wadah dan saling bersilaturahmi, menyatukan 0ersaudaraan satu dengan yang lainya. Dan menghindari segala jenis gesekan.” Bebernya.

Peresmian Baruga Mangkasara tersebut dirangkaikan dengan Pelantikan Forum Perempuan Makassar (FPM) dan pelantikan pengurus Ranting KKBM kabupaten Malinau.

Sementara itu, Ketua IPPM Malinau Asfar Dg. Beta berharap, dengan diresmikannya Baruga Mangkasara dapat menjadi tempat atau wadah pemersatu warga Makassar yang ada di Malinau.

“Sekretariat itu bisa digunakan sebagai tempat berkumpulnya warga serta menjadi wadah baru bagi para pekerja seni yang ada di Kabupaten Malinau untuk menyalurkan bakat dan kreatifitasnya.” Tutupnya.

Dari pantaun awak media, nampak turut hadir dalam peresmian Baruga Mangkasara tersebut, yaitu Gubernur Kalimantan Utara H. Zainal Paliwang, Bupati Malinau Wempi W Mawa, Forkopimda Kabupaten Malinau, Ketua KKSS dan sejumlah Tokoh Masyarakat.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.