Beri Kuliah Umum di Universitas Ciputra, Wali Kota Makassar Danny: Mari Kolaborasi dengan UMKM

  • Share

SUARA GMBI | MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, mengajak mahasiswa Universitas Ciputra berkolaborasi dengan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang ada di Kota Makassar.

Hal ini disampaikan Danny Pomanto saat memberi kuliah umum pada kegiatan Pra Orientation Week Sparta Universitas Ciputra Makassar 2022, Center Point of Indonesia (CPI), Sabtu (27/8/2022).

“Mari kita ambil peran, berkolaborasi dengan UMKM untuk menjaga iklim usaha tetap berjalan dan pemerataan tetap berlangsung untuk menciptakan ketahanan ekonomi di Makassar,” seru Danny Pomanto.
Ia mengatakan, saat pandemi Covid-19, perekonomian Indonesia termasuk Makassar harus tengkurap. Namun, ada sektor yang mampu menopang perekonomian saat itu, yakni UMKM.

“Belajar dari pandemi, ternyata yang menopang perekonomian bangsa ini adalah UMKM kita. Yang berhasil mengganjal perekonomian Makassar agar tidak jatuh terlalu jauh adalah UMKM kita,” ungkap Danny Pomanto.

Oleh karena itu, pada periode keduanya menjadi Wali Kota Makassar, Danny Pomanto mendesain agar Makassar mampu menjadi kota yang memiliki ketahanan ekonomi. Salah satunya melalui digitalisasi UMKM lorong.

“Sekarang semua negara berlomba agar mampu resilience atau memiliki ketahanan secara ekonomi. Makassar juga berupaya menciptakan ketahanan ekonomi dengan melakukan hibridisasi dan digitalisasi UMKM kita,” bebernya.

Dia berharap mahasiwa Universitas Ciputra bisa mengambil peran sekaligus mempraktikkan ilmu dan pengetahuan yang diperoleh di UMKM lorong.

“Saya pikir ini sangat bagus karena bisa langsung praktikkan ilmunya di masyarakat atau vokasional,” tuturnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.