Merajut Kebersamaan, Ajang Silaturahmi IPPM Tarakan di Apresiasi

  • Share
Merajut Kebersamaan, Ajang Silaturahmi IPPM Tarakan di Apresiasi
Caption : Usai menggelar acara silaturahmi, pengurus dan panitia IPPM Tarakan berfose bersama Gubernur Kaltara

SUARA GMBI | TARAKAN – Antusias warga dalam merajut kebersamaan terlihat saat menghadiri acara silaturahmi Ikatan Persaudaraan Pemuda Makassar (IPPM) Kota Tarakan sukses dilaksanakan, kegiatan tersebut digelar di Jalan Pasir putih kecamatan Tarakan Barat Kota Tarakan, pada Sabtu (27/8/2022) malam.

Ratusan warga Kota Tarakan hadir dalam acara silaturahmi yang dirangkaikan dengan berbagai perlombaan.

“Alhamdulillah silaturahmi yang dirangkaikan dengan tournament Domino Cup IPPM Tarakan sukses, aman dan lancar, peserta yang hadir sekitar 500 orang.” Ungkap Sekretaris IPPM Tarakan Adyansa, SM.

Terlihat dilokasi acara, turut hadir Gubernur Kaltara H. Zainal A Paliwang, Ince A Rifai, Sabirin Sanyong dan sejumlah tokoh masyarakat kota Tarakan.

“Alhamdulillah acara turut dihadiri langsung bapak Gubernur Kaltara H. Zainal A Paliwang, mantan ketua KKSS Kaltara sekaligus pembina IPPM Tarakan Bapak Ince A Rifai, Bang Sabirin Sanyong dan sejumlah tokoh masyarakat Tarakan lainya.” Bebernya lagi.

Menurut Ady, acara ini bukan hanya sebagai ajang silaturahmi warga melainkan

acara ini juga sebagai wadah merajut kebersamaan untuk mengedukasi masyarakat agar selalu menperetat persatuan, menjaga kemajemukan, memahami budaya dan adat di Kota Paguntaka yang sama sama kita cintai ini.” Tutupnya

Baca juga Sebagai Wadah Pemersatu, Baruga Makassar Kabupaten Malinau Diresmikan

Sementara itu, Basir salah satu warga yang ditemui wartawan mengapresiasi ajang silaturahmi seperti ini, dapat berdiskusi dan saling memberi masukan untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan di Kota Tarakan.

“Apresiasi kepada pelaksana kegiatan ini, kita bisa saling kenal satu sama lainnya serta berdiskusi panjang dan saling memberikan masukan agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan di kota yang sama – sama kita cintai dan kita banggakan.” Beber Basir warga Karang Anyar pantai itu pada awak media.

Untuk diketahui, Ikatan Persaudaraan Pemuda Makassar (IPPM) Kaltara saat ini di nahkodai oleh Suryadi Sangkala Ome, dan IPPM Tarakan diketuai oleh Muhammad Syukur.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.