Ketua Umum LSM GMBI maknai Kunjungan DPW Sulsel dan Sultra Sebagai Kunjungan Anak Ke Orang Tua

  • Share

SUARAGMBI.CO.ID | BANDUNG -Dewan Pimpinan Wilter (DPW) LSM GMBI Sulsel dan Sultra melakukan kunjungan silaturahmi sekaligus konsolidasi kelembagaan ditingkat Wilayah kepada Ketua Umum sekaligus pendiri LSM GMBI dan para pengurus struktural Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LSM GMBI.

Dalam kunjungan ini, Ketua GMBI Wilter Sulsel Drs Sadikin, S didampingi Sekretaris Wilter Rahmawati sedangkan ketua GMBI Sultra Muh Ansar didampingi oleh sekretarisnya Zainal.

Kedua pimpinan GMBI ditingkat wilayah (provinsi) ini diterima langsung oleh Bapak Ketua Umum H. Moch Fauzan Rahman, SE dirumah pribadinya di Komplek Bojong Indah Jl Mars Dirgahayu Kota Bandung pada Selasa (30/8/2022).

Turut hadir dalam pertemuan ini Wasekjen LSM GMBI Yudi Tahyudin, Kepala Kesekretariatan DPP LSM GMBI Suparman, Kadiv Pengamanan Tukimin dan beberapa pengurus struktural DPP LSM GMBI yang ikut hadir dalam ajang silaturahmi ini.

Pada kesempatan ini seluruh tamu yang hadir mendapat banyak pembekalan keilmuan GMBI dari sang Ketua Umum.

Caption; para pimpinan wilayah sedang mendapatkan bimbingan dan keilmuan GMBI dari Ketua Umum sekaligus pendiri LSM GMBI di rumah pribadinya pada selasa 30 Agustus 2022 (doc by zainal)

Dalam pertemuan ini, M Fauzan banyak mengulas eksistensi dan tata kelola administrasi lembaga GMBI yang semakin meningkat termasuk mengupas tentang struktur pengurus DPP yang telah mengalami perombakan.

“Jadi saat ini lembaga kita itu sudah ada Administrasi Hukum Umum (AHU) yang baru, jadi AHU nya sudah keluar kita sudah siapkan, jadi akte notaris yang terbaru di GMBI dengan AHU dan akte dari kehakiman dengan kode lambang GMBI tidak boleh di macam-macam lagi”. Ulas Ketua Umum sekaligus pendiri organisasi LSM GMBI.

“Bahkan satu-satunya lembaga yang mendaftarkan hak cipta adalah lembaga kita, kita ini sudah mendapatkan AHU dua kali artinya kita sudah diakui bukan hanya sekali tapi dua kali itu sangat jelas legalitas kita” sambung M Fauzan.

Baca juga:   kodam xiv/hasanuddin akan gelar apel bersama ribuan aktivis lsm gmbi se sulsel

“Seluruh pengurus DPP harus siap, misalnya Kadiv Pengamanan itu adalah kadiv pengamanan seluruh Indonesia termasuk Sulsel sewaktu-waktu mau tidak mau harus ke Sulsel”, lanjut Ketum GMBI memberikan motivasi ke pengurus DPP yang baru terbentuk.

Salah satu pesan mendalam dari Ketua Umum yang disampaikan dalam suasana penuh kekeluargaan dan keakraban yakni tentang loyalitas dan kesetiaan para aktivis dalam berorganisasi.

Caption; tampak ibu Ketum yang sedang menyalami seluruh tamunya yang hadir dalam kunjungan silaturahmi di kediaman pribadinya (doc by dg late)

“Aktivis itu jangan pernah picik dengan finansial, kalau dalam perjuangan atau pertemanan duit dijadikan sebab maka akan terjadi sebab dan bisa berakibat terjadi akibat” ucap M Fauzan memaparkan keilmuan GMBI.

Selain itu M Fauzan juga berpesan agar para aktivis tidak mudah terpancing dan terpengaruh dengan berbagai isu yang belum jelas kebenarannya.

Baca juga: LSM GMBI-Wilter Sulsel Bersama Distrik Makassar-takalar-Dan Pangkep Peringati HUT-RI ke-77 Dirangkai Baksos dan Berbagai-Lomba

“Saya titip pesan yang pertama jangan pernah berkiblat kepada manusia tetapi berkiblatlah kepada sistem kedua bangun azas kekeluargaan dan gotong royong ketiga karakter kita adalah katakter pejuang bukan karakter petarung tetapi harus memiliki jiwa petarung”, ulas Ketum GMBI memaparkan keilmuannya.

Sementara itu ketua Wilter Sulsel Drs Sadikin, S yang ditemui awak media selepas Ketua Umum memaparkan keilmuan GMBI menyampaikan bahwa pasca peristiwa yang terjadi di mapolda Jawa Barat, tidak memberikan pengaruh negatif terhadap loyalitas para aktivis GMBI di Sulsel dan pihaknya masih terus konsisten untuk terus mengembangkan GMBI di Sulsel termasuk rencana pelebaran sayap ke seluruh kabupaten/kota di Sulsel.

Hal senada juga disampaikan oleh Muh Ansar selaku Ketua Wilter Sultra, bahwa kehadirannya di Bandung selain sebagai ajang silaturahmi.dengan Ketua Umum dan seluruh pengurus DPP LSM GMBI juga untuk menunjukkan konsistensinya bahwa dibawah kepemipinannya GMBI Sultra masih taat dan patuh kepada Ketua Umum.

Baca juga : Viral Lagi-lagi LSM-GMBI Sultra Melakukan Investigasi Dilapangan Terkait Penambang Ilegal di Prov Sultra

Ditempat yang sama Wasekjen LSM GMBI menyampaikan apresiasinya kepada kedua pimpinan wilayah yang hadir dalam kunjungan ini.

“Ini adalah bukti loyalitas dalam ikatan hubungan kebatinan terhadap pimpinan termasuk rekan-rekan di DPP sekaligus lembaga yang kita cintai dan silaturahmi ini memberikan semangat bagi kita semua utamanya di DPP begitu pun dengan segala ilmu yang telah dipaparkan oleh Ketua Umum semoga bisa diaplikasikan oleh seluruh aktivis di seluruh Indonesia”, tutup Wasekjen.(*)

 

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.