Peduli GMBI Wilter Sulsel dan Sultra, Kerja Bhakti di Padepokan Al Fauzan Dalam Semangat Kekeluargaan dan Gotong Royong

  • Share

SUARAGMBI.CO.ID | BANDUNG -Kunjungan silaturahmi dan konsolidasi lembaga oleh DPW Sulawesi Selatan bersama DPW Sulawesi Tenggara di padepokan Al Fauzan berlangsung pada hari Senin (29/8/2022).

Rombongan yang berjumlah enam (6) orang dengan menumpang kapal laut berangkat dari pelabuhan Anging Mammiri kota Makassar pada hari Sabtu 27 Agustus 2022 menuju pelabuhan Tanjung Perak Surabaya tiba pada hari Minggu 28 Agustus 2022 selanjutnya melanjutkan perjalanan via darat dengan menggunakan bus dan tiba di padepokan Alfauzan Bandung pada hari Senin (29/8/2022).

Caption: foto ketua LSM GMBI Wilter Sulsel dan anggotanya sedang membersihkan area tempat wudhu musholah Al Fauzan (doc by Rahmawati)

Selanjutnya rombongan kemudian beristirahat sejenak di padepokan setelah menempuh perjalanan dari Makassar ke Kota Bandung selama dua hari.

Setelah beristirahat sejenak kemudian kedua pimpinan wilayah LSM GMBI dari pulau Sulawesi ini mengisi waktu sambil kerja bhakti membersihkan lingkungan yang ada didalam area padepokan.

Ketua LSM GMBI Wilter Sulawesi Selatan yang ditemui awak media www.suaragmbi.co.id di lokasi pada senin sore (29/8/2022) menyampaikan bahwa apa yang dilakukannya sebagai bentuk rasa tanggung jawabnya terhadap lembaga dalam konteks ikut menjaga kebersihan dan keindahan padepokan yang sekaligus sebagai kantor sekretariat DPP LSM GMBI.

Caption: foto ketua Wilter Sultra sedang menyapu halaman dan jalanan masuk padepokan Al Fauzan (doc by Rahmawati)

“Ini sambil keluar keringat ya, tidak ada salahnya kita bersihkan sedikit ini sampah dan rumput liar biar lebih indah sekret kita, kita harus sama-sama dan bahu membahu membangun lembaga kita dari berbagai aspek, hal-hal yang kecil bisa jadi membawa manfaat besar buat kita semua”, imbuh Sadikin sambil mencabut rerimbunan rumput yang tumbuh liar di halaman belakang sekretariat DPP LSM GMBI.

“Sudah seyogyanya kita semua para aktivis mengaplikasikan wujud azas kekeluargaan dan gotong royong dalam lembaga kita mulai dari hal-hal kecil seperti ini”, lanjut Sadikin sambil sesekali menyeka keringatnya.

Sementara itu ketua LSM GMBI Wilter Sulawesi Tenggara Muh Ansar yang ikut serta dalam giat bhakti sosial ini menyampaikan bahwa dirinya bersama dua orang anggotanya merasa ikut memiliki dan bertanggung jawab terhadap lembaga GMBI.

Caption: foto Sekwilter Sulsel yang sedang mengepel ruangan padepokan Al Fauzan (doc by Azis)

“Ini adalah milik bersama yang harus kita jaga sama-sama, kita tumbuhkan semangat kegotong royongan dan kekeluargaan ini untuk hal-hal yang positif, ini kan juga bagian dari iman, karena kebersihan itu adalah sebagian dari iman”, ucap Ansar sambil menyapu jalan masuk pintu padepokan.

“Nyaman sekali rasanya kalau bersih pekarangan kita to, lagian juga ini kan sambil mengisi waktu saja jadi tidak adaji salahnya kita bersihkan sedikit ini pekarangan”, lanjut Ansar dengan logat Makassarnya menutup pembicaraan.(*)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.