Ketua TP PKK Pemkot Makassar Launching Galeri UMKM di Trans Studio Mall

  • Share

SUARA GMBI | MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar yang juga Ketua Dekranasda Makassar, Indira Jusuf Ismail, me-launching Galeri UMKM binaan Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar yang kini hadir di Trans Studio Mall (TSM), Jumat (2/9/2022).

Indira menyampaikan apresiasinya atas inovasi yang telah dilakukan Dinas Koperasi dan UKM Makassar.
“Hal ini patut diapresiasi atas inovasi yang dilakukan setelah masa pandemi. Berbagai inovasi untuk membangkitkan kembali UMKM agar dapat terus berproduksi serta hasil produksinya dapat dilirik masyarakat Makassar dan luar Makassar,” kata Indira.

Selain itu, dirinya juga memuji semangat dari penggerak UMKM yang terus berinovasi. “Hadirnya Galeri UMKM di Trans Studio Mall tentunya memudahkan masyarakat yang ingin berbelanja oleh-oleh saat akan keluar daerah. Demikian pula bagi wisatawan yang datang ke Makassar yang ingin membeli bingkisan atau kenang-kenangan,” lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Makassar, Sri Sulsilawati, melaporkan bahwa kehadiran galeri diharapkan mampu menjawab beberapa permasalahan saat ini yang sering ditemui penggiat UMKM.

“Beberapa permasalahan yang ditemui yakni masalah legalitas, sertifikat halal, pemberian hak kekayaan intelektual, serta pemasaran. Dinas Koperasi dan UMKM hadir dalam bentuk pendampingan untuk menyelesaikan berbagai permasalahan tersebut,” ucapnya.

Kita berharap dengan adanya fasilitas pendampingan ini UMKM dapat kembali pulih dan bangkit lebih cepat.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *