Wali Kota Danny Pomanto Dukung Pembangunan Gereja Toraja demi Persatuan Umat

  • Share

SUARA GMBI | MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Klasis Makassar dan Gereja Toraja, di Jalan Rusa, Kecamatan Makassar, Sabtu (3/9/2022).

Danny mengatakan, peletakan batu pertama ini memberikan tanda bahwa pembinaan umat pada keluarga Gereja Toraja makin profesional, luas, dan dalam.
“Kenapa perlu ada namanya kata ‘dalam’ saya sebut? Karena menyentuh hati umat itu harus dalam,” kata Danny.

Selain gereja, bangunan ini juga akan dijadikan pusat persatuan dalam memperkuat umat kristiani di Makassar.

“Sesuai dengan visi misi saya perkuatan umat. Semua umat harus bersatu. Maka dengan itu, pentingnya kantor ini cepat selesai. Kami akan support,” ucapnya.

Sementara, Ketua 2 Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja, Pendeta Musa Sikombong, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Danny atas support yang selama ini diberikan.

“Kita sudah lama mau peletakan batu pertama, tapi kita tunggu jadwal Pak Wali kosong karena berbagai tugas negaranya. Klasis Makassar tidak bisa dipisahkan dari Pak Wali. Sangat luar biasa peranannya dan mendukung kegiatan pembangunan ini,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Pendeta Musa juga menyatakan bahwa pembangunan ini merupakan simbol keterikatan dengan Danny. Bukan sebatas emosional, tetapi lebih secara hubungan saudara.

Pada kegiatan ini, pekerja klasis juga secara simbolis memperlihatkan surat Izin Membangun Bangunan (IMB) yang artinya pembangunan Gereja Toraja secara resmi dimulai.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.