BTS-ARMY Kendari Gelar Social Project Dengan Tema “Tangkap Sampah Sebelum Lari Ke Laut”

  • Share

SUARA GMBI|Kendari – Bangtan Boys (BTS) Army menggelar Social Project dengan tema “Tangkap Sampah Sebelum Lari Ke Laut” atau menjaga laut dari sampah di kota Kendari provinsi Sulawesi Tenggara, Minggu (04/09/22)

Kegiatan tersebut berlangsung di Anjungan Tambat Labu Kota Kendari dan dihadiri langsung oleh ketua dewan komisi 2 DPRD kota Kendari, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Kendari, dan beberapa instansi lainnya dan para anggota army BTS kota Kendari.

Ketua Founder Army Dini Rachmat mengatakan, bahwa kegiatan hari ini adalah kegiatan social projects dan memperingati hari ulang tahun Jungkook yang ke-25th kami ini bekerja sama dengan Bintang Ungu dan seluruh Army yang ada di seluruh Indonesia,

Harapannya kami mungkin ini bisa jadi pemula dan kedepannya itu kami juga akan mengusahakan siapa tau ada mungkin di tempat-tempat yang teman-teman usulkan untuk bisa melakukan giat sosial yang lainnya, tuturnya.

Penurunan Trash boom yang di pimpin oleh Kadis DLHK Kendari dan Wakil Ketua Dewan Komisi 2 DPRD kota Kendari dan para anggota army BTS kota Kendari

Dalam hal ini Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Kendari Dr. Ir. Nismawati, M.Si. sangat mengapresiasi Komunitas ini karena jarang sekali ada komunitas muda seperti ini yang mau peduli terhadap lingkungan khususnya kebersihan teluk di kota Kendari dan anggaran pengadaan trash boomnya itu dari hasil penggalangan donasi ke semua anggota army BTS tersebut dan bukan dari dana CSR dari perusahaan yang mereka dapatkan, Tutur kata dari Kadis DLHK Kendari ke awak media.

Lanjut Nismawati, “dan saya berharap dengan adanya kegiatan ini, perusahaan-perusahaan di kota Kendari bisa kemudian terinspirasi dan bisa mengeluarkan dana CSR nya untuk ikut juga berpartisipasi dalam kebersihan kota Kendari yang kita cintai ini kemudian kepada masyarakat kota Kendari khusus yang ada di sekitar teluk kota Kendari ini mungkin mereka bisa menyadari bahwa memang teluk ini merupakan ikon teluk yang kita harus jaga kebersihan nya dengan cara pencegahan seperti buang Sampah pada tempatnya, Lanjut kata dari Kadis DLHK Kendari.

Harapan saya bukan hanya komunitas army saja yang menjaga kebersihan kota Kendari ini tetapi semua komunitas-komunitas yang ada di kota Kendari ini peduli dengan lingkungan, sehingga lingkungan ini begitu bersih dan layak untuk di huni, tutupnya.

 

Laporan : Hadi

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.