November, Pemerintah Kota Makassar Agendakan Pemilihan Ketua RT/RW

  • Share

SUARA GMBI | MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar berencana menggelar pemilihan ketua RT dan RW serentak pada November 2022 nanti. Akan digelar dengan sistem elektronik atau e-voting.

Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Makassar, Harun Rani, menyebutkan ada 5.975 posisi ketua RT/RW yang bakal diisi dalam pemilu raya nanti.

“Saat ini aplikasi sementara kita proses pembuatannya. Jadi, nanti warga akan memilih lewat aplikasi tersebut. Aplikasi tersebut harus diunduh di Playstore,” kata Harun, Senin (5/9/2022).

Harun mengatakan. pihaknya telah menyurati Dinas Kependudukan dan Pencatatan (Disdukcapil) Makassar sebagai persiapan pemilu raya RT/RW.

Data dari Dukcapil itu nantinya akan kita olah. Kemudian diserahkan ke pemerintah kecamatan. Lalu diteruskan ke kelurahan untuk diverifikasi ke bawah. Jangan sampai ada warga yang tidak terkaver, supaya bisa divalidasi,” ucap Harun.

Draf Peraturan Wali Kota sebagai acuan pelaksanaan pemilu raya juga sementara dirampungkan. Setelah itu, draf perwali akan dikonsultasikan dengan Biro Hukum Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel).

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *