Komisi C DPRD DKI Jakarta Bersama Dirut PAM DKI Jaya Berkunjung ke PDAM Makassar

  • Share

SUARA GMBI | MAKASSAR – Geliat kegiatan yang dilaksanakan oleh Perumda Air Minum Kota Makassar sejak dipimpin oleh Beni Iskandar sebagai Direktur Utama, senantiasa menjadi pantauan, baik itu dari Sulawesi Selatan maupun dari luar provinsi.

Seperti terlihat pada hari ini, Kamis (8/9/2022), Wakil Ketua Komisi C DPRD Provinsi DKI Jakarta beserta rombongan mengadakan kunjungan ke Perumda Air Minum Kota Makassar.

Kunjungan ini diterima langsung oleh seluruh jajaran Direksi dan Pejabat Struktural di Aula Tirta Dharma, Kantor Pusat Perumda Air Minum Kota Makassar, Jalan Dr. Ratulangi, Makassar.

Rombongan yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi C yang membidangi anggaran sekaligus sebagai juru bicara, DR. Ir. H. Rasyidi, HY, MM, CPA, MA, didampingi Sekertaris Komisi H. Yusuf, S.I.Kom, mengadakan Kunjungan dan Diskusi Publik dalam Upaya Peningkatan Pelayanan Penyelenggaraan sistem Penyediaan Air Minum.

Dalam Kunjungannya juga membawa serta Direktur Utama PAM DKI Jaya Arief Nasruddin dan Ketua Dewan Pengawas PAM DKI Jaya Riyadi, untuk dapat berdiskusi tentang Pengelolaan di Perumda Air Minum Kota Makassar.

Beni Iskandar, dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini PDAM Makassar akan berbenah secara internal dan eksternal. Makanya, ada istilah dalam hari Jadinya menjadi “Reborn”, dalam artian Terlahir Kembali setelah sekian tahun vakum dan tidak dapat berbuat banyak karena pandemi. Juga karena adanya persoalan onternal yang membelit

“Iya, saya mengatakan Reborn sebagai pemacu semangat kami untuk maju dan menjadi lebih baik dari sebelumnya,” ujar Beni.

Beni juga menyampaikan rasa terima kasih karena sejak PDAM Makassar ini ada, baru pertama kalinya ada kunjungan dari DPRD Provinsi DKI Jakarta. Itu artinya ada hal positif yang dicapai sehingga menjadi salah satu tujuan kunjungan untuk berdiskusi.

“Terima kasih Pak Ketua, suatu kehormatan bagi kami dapat menerima kunjungan dari lembaga perwakilan rakyat yang notabene merupakan orang-orang pilihan yang mempunyai ilmu yang dapat ditularkan kepada kami di Makassar,” kata Beni.

Sejalan dengan hal tersebut, Wakil Ketua Komisi C, H. Rasyadi juga menyampaikan terima kasih telah diterima dengan sangat baik, apalagi disuguhi dengan kuliner khas Makassar yaitu sop saudara dan konro yang memang sudah melegenda.

“Terima kasih Pak Beni, hari ini sangat luar biasa karena sejak tahun 1980-an, baru kali ini lagi saya ke Makassar dan terkesima dengan perkembangan Kotanya yang sangat maju,” ucap Rasyidi.

Dia juga mengatakan, Perumda Air Minum Kota Makassar merupakan referensi utama sebagai tempat kunjungan, karena pihaknya sudah mengecek dan mempelajari track record serta sepak terjangnya, dari beberapa pemberitaan di media lokal dan nasional sebagai salah satu PDAM di Indonesia yang berkinerja sangat baik,

“Tentunya ini menjadi satu kebanggaan tersendiri bisa berkunjung ke PDAM Makassar sebagai barometer PDAM yang ada di Sulawesi Selatan”,” katanya.

Sementara itu Direktur Utama PAM DKI Jaya, Arief Nasruddin juga menyatakan bahwa pihaknya berkeinginan agar dapat membina kerja sama yang lebih erat lagi, karena pada prinsipnya sistem pengelolaan dengan PAM DKI hampir sama dan persoalan yang dihadapi juga demikian.

“Paling tidak kita bisa sharing dan melihat peluang dari program mana yang dapat kita jalankan untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat terhdap air bersih yang semakin meningkat,” katanya.

Acara ditutup dengan tanya jawab dan saling memberikan cendramata sebagai kenang-kenangan.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.