Makin Mantap, DPD LSM GMBI Kabupaten Sidrap Siap Bangun Sinergitas Dengan Trias Politica

  • Share

SUARAGMBI.CO.ID | SIDRAP –Kunjungan Ketua LSM GMBI Wilayah Teritorial Sulawesi Selatan (LSM GMBI Wilter Sulsel) dan rombongan di Kabupaten Sidrap membawa nilai positif terhadap eksistensi lembaga GMBI sebagai sosial kontrol ditengah masyarakat khususnya di Kabupaten Sidrap.

Betapa tidak, ibarat kata pepatah sambil menyelam minum susu, gambaran inilah yang patut disandingkan dengan adanya kegiatan LSM GMBI Distrik Sidrap di dua instansi/lembaga penegak hukum yaitu Polres Sidrap dan Kejaksaan Negeri Sidrap.

Bermaksud mempertanyakan kelanjutan penanganan kasus dugaan pencemaran nama baik lewat media sosial yang dialami oleh Hj Suharti Muhammadiyah yang sekaligus merupakan Ketua LSM GMBI Distrik Sidrap, lembaga sosial kontrol ini sekaligus menyampaikan niatnya untuk menjalin kemitraan dengan pihak kepolisian Polres Sidrap.

Caption: foto bersama seluruh aktivis GMBI yang hadir dalam kunjungan ke kantor kejaksaan Negeri Sidrap . (Foto istimewa)

Gayung bersambut, pihak Polres Sidrap pun menyampaikan akan menjadwalkan agenda pertemuan antara pimpinannya dengan LSM GMBI Distrik Sidrap dan diberikan kesempatan untuk menyurat ke Polres terkait rencana pertemuannya dengan Kapolres Sidrap.

Ditempat terpisah dengan agenda yang sama untuk kembali mempertanyakan kelanjutan proses hukum yang telah dilaporkannya, Ketua LSM GMBI Distrik Sidrap bersama Ketua LSM GMBI Wilter Sulsel dan rombongan diterima dengan baik oleh Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) serta Humas sekaligus Kasie Intel Kejari Sidrap di kantornya pada Senin (12/9/2022).

Ditemui oleh awak media selepas pertemuan tertutup dengan pihak kejaksaan, Ketua Wilter Sulsel Drs Sadikin, S menyampaikan bahwa pada dasarnya pihak Kejari Kabupaten Sidrap sudah menjanjikan akan terus melanjutkan kasus yang dialami oleh Hj Suharti Muhammadiyah (Ketua GMBI Distrik Sidrap), Sadikin juga berjanji akan terus memantau perkembangan kasusnya.

Caption: foto Ketua LSM GMBI Wilter Sulsel sedang memberikan pemahaman dan penjelasan kepada dua orang Ketua Kelompok Swdaya Masyarakat (KSM) LSM GMBI terkait pemahaman dalam berorganisasi di GMBI (foto by Dg Late)

“Tadi kami sudah berkomunikasi langsung dengan Kejaksaan Negeri Sidrap mengenai kasus hukum yang dilaporkan oleh ketua distrik Sidrap, Hj. Suharti. Kami dari GMBI Wilter Sulsel akan terus memantau perkembangannya”, ujar Ketua GMBI Wilayah Sulsel.

Ketua Sadikin juga menyampaikan kunjungannya di dua lembaga penegak hukum tersebut sebagai ajang silaturahmi sekaligus memperkenalkan kehadiran LSM GMBI utamanya kepada trias politica di Kabupaten Sidrap.

Caption: foto santap siang para aktivis GMBI di restoran Bebek Gazebo Kab. Sidrap (foto istimewa)

“Insya Allah semoga dari kunjungan ini tercipta suatu sinergitas antara pemerintah, trias politica dan lembaga kita ini” imbuh Ketua Wilter sapaan akrabnya.

Sementara Hj Suharti Muhammadiyah menyampaikan, dibawah kepemimpinannya LSM GMBI Distrik Sidrap akan terus menjalin komunikasi untuk mewujudkan sinergitas dengan trias politica di Kabupaten Sidrap.(*)

 

 

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.