Pemuda LIRA Sultra Apresiasi Kinerja Direktur Bank Sultra Bongkar 2 Kasus Korupsi

  • Share

SUARA GMBI|Kendari – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Sulawesi Tenggara (Sultra) Apresiasi kinerja Direktur Bank Sultra. Pasalnya, Direktur Bank Sultra telah membongkar 2 kasus korupsi di internal Bank Sultra itu sendiri. Hal itu diungkapkan oleh ketua DPW Pemuda LIRA Sultra saat ditemui disalah satu Warkop di Kota Kendari. Kamis, 15/09/2022.

Menurut Sartito selaku ketua Pemuda LIRA Sultra menyatakan dirinya mengapresiasi kepada Direktur Bank Sultra sebagai bentuk kepercayaan publik maupun kepercayaan Nasabah Bank Sultra itu sendiri.

Salah satu yang diapresiasi kinerja Direktur Bank Sultra pertama adalah telah membongkar oknum internal Cabang Pembantu Bank Sultra di Konawe Kepulauan yang telah di Korupsi senilai Rp. 9,6 Miliar yang dilakukan oleh oknum inisial IJP.

Kedua, Direktur Bank Sultra juga membongkar dugaan kasus Korupsi dana tabungan Nasabah Bank Sultra senilai 1,9 Miliar yang dilakukan oleh oknum AGK mantan pegawai Bank Sultra.

Lanjut ia katakan, Sartito juga berharap kepada direktur Bank Sultra agar terus melakukan pemeriksaan keuangan Bank Sultra dan melaporkan oknum – oknum tersebut yang ikut serta dalam melakukan penyelewengan yang dapat merugikan dan merusak nama baik Bank Sultra atau dikenal dengan sebutan Bank BPD.

“”Karena tidak menutup kemungkinan, diduga masih ada kasus didalam internal Bank Sultra itu sendiri,” Kata Sartito.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.