Waspada Cuaca Buruk, Diskominfo Kota Makassar Himbau Masyarakat Manfaatkan Layanan Call Center 112

  • Share

SUARAGMBI.CO.ID | Makassar—Demi mempermudah pelaporan masyarakat terkait kondisi sarana dan prasarana maupun fasilitas umum yang ada di Kota Makassar, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Makassar mengajak masyarakat memanfaatkan layanan Call Center 112.

Kepala Dinas Kominfo Makassar, Mahyuddin, menyampaikan Call Center 112 merupakan layanan panggilan darurat Makassar.

Melalui layanan ini, masyarakat bisa melaporkan kondisi darurat dan langsung ditindaklanjuti ke perangkat daerah teknis. Misalnya, jika ada pohon tumbang akibat angin kencang.

“Begitu juga kalau ada drainase yang tersumbat, masyarakat bisa melapor di layanan 112 lalu kita teruskan ke Dinas Pekerjaan Umum (PU),” ujar Mahyuddin, Selasa (11/10/2022).

Layanan Call Center 112 memiliki beragam manfaat. Selain sebagai pusat informasi atau wadah untuk menampung keluhan dari masyarakat juga mengurangi resiko bahaya yang ditimbulkan akibat keadaan darurat.

“Apalagi sekarang cuaca buruk rawan banjir, rawan pohon tumbang. Jadi kalau ditemukan ada pohon yang kondisinya sudah rapuh segera dilaporkan biar segera dipangkas sebelum memakan korban,” urainya.

Kemudahan lainnya, lanjut Mahyuddin, Call Center 112 dapat diakses dari semua operator telepon seluler dengan atau tanpa simcard.
“Bisa juga menelpon lewat telepon rumah,” ujarnya.(**)

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *