Baru Menjabat Kapolda Jatim, Teddy Minahasa Dikabarkan Ditangkap Terkait Narkoba

  • Share
Janji Kapolri akan berikan sanksi tegas terhadap personil yang tersangkut kasus narkoba

SUARAGMBI.CO.ID | Jakarta –
Belum hilang dari ingatan publik dua kasus besar yang terjadi terkait institusi Kepolisian yakni kasus penembakan Brigadir J dan tragedi Stadion Kanjuruhan, kini datang lagi rumor tentang dugaan tindak pidana penyalah gunaan narkotika yang melibatkan pejabat teras Polri setingkat Kapolda.

Seperti dilansir dari detikNews, Kapolda Jawa Timur Irjen Teddy Minahasa dikabarkan diciduk Propam karena kasus narkoba.

Baca juga : Dari Kapolri Sampai Kapolres Dipanggil Presiden, Ada Apa?

Sebelumnya Irjen Teddy diketahui sebagai kapolda terkaya di Indonesia dan baru saja menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur menggantikan Irjen Pol Nico Afinta pasca tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 132 orang.

Berdasarkan data LHKPN, Irjen Teddy diketahui memiliki harta lebih dari Rp 29 miliar. Teddy diketahui melaporkan harta kekayaannya ke KPK pada 26 Maret 2022. Saat itu ia masih menjabat Kapolda Sumatera Barat.

Baca juga : Besok, Ribuan Pelajar Akan Lakukan Aksi Tanam Mangrove Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Sulsel Ke-353

Dalam LHKPN itu, total harta kekayaan Teddy adalah Rp 29.974.417.203 (miliar). Dari total kekayaannya itu, Rp 25 miliar lebih merupakan tanah dan bangunan di sejumlah daerah di Indonesia.

Teddy memiliki 53 bidang tanah dan bangunan. Adapun tanah dan bangunan milik Teddy itu tertulis berada di Pandeglang, Pasuruan, hingga Malang.

Baca Juga : Dugaan Korupsi Honorarium Satpol PP Kota Makassar, Kejati Sulsel Tetapkan 3 Tersangka, Siapa Saja?

Teddy juga melaporkan memiliki empat alat transportasi senilai Rp 2,075 miliar. Keempat kendaraan yang dilaporkan Teddy adalah mobil Jeep Wrangler tahun 2016 senilai Rp 750 juta, Toyota FJ 55 tahun 1970 senilai Rp 75 juta, Toyota Land Cruiser HDJ 80R tahun 1996 senilai Rp 600 juta, dan motor Harley-Davidson Solo tahun 2014 senilai Rp 650 juta.

Dia juga memiliki harta bergerak lainnya sebesar Rp 500 juta, surat berharga sebesar Rp 62,5 juta, serta kas dan setara kas sebesar Rp 1,5 miliar. Jumlah kekayaan ini membuat Irjen Teddy menjadi polisi terkaya di Indonesia.

Kabar Irjen Teddy Ditangkap
Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mendengar rumor Irjen Teddy Minahasa ditangkap. Sahroni mendengar rumor penangkapan itu terkait narkoba.

Baca Juga : Sosialisasi Tahap ke Tiga Pemeliharaan Bendungan/Waduk Bili-Bili, Masyarakat di Parangloe Beri Dukungan

“Sementara diduga benar. Kalau nggak salah narkoba,” kata Sahroni saat dimintai konfirmasi, Jumat (14/10/2022).

Benar, ada rumor seperti itu (Teddy Minahasa ditangkap), saya sedang cari informasi lagi,” kata Habiburokhman ketika dimintai konfirmasi, Jumat (14/10/2022).

Baca Juga : Peduli Korban Bencana Alam, PDAM Makassar Salurkan Bantuan di Maccini Sombala

Habiburokhman juga mendengar penangkapan itu terkait dengan narkoba. Terlepas itu, dia mendukung Polri bersih-bersih.

“Rumornya terkait narkoba,” ujarnya.

“Tapi apa pun itu, kami 100 persen dukung Kapolri lakukan bersih-bersih,” lanjut Habiburokhman.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *