Dari Kapolri Sampai Kapolres Dipanggil Presiden, Ada Apa?

  • Share

SUARAGMBI.CO.ID | Jakarta —
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil para pejabat utama institusi Kepolisian mulai dari Kapolri, Kapolda sampai Kapolres di seluruh Indonesia.

Dikutip dari CNNIndonesia.com Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan total 559 anggota Polri yang hadir dalam pemberian arahan oleh PresidenJoko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Jumat (14/10).

BACA JUGA : Resmi Ditahan Tim Penyidik, Ketiga Tersangka Korupsi Honorarium Satpol PP Ditempatkan Dilapas Kelas 1 Makassar

Listyo mengatakan sebanyak 24 pejabat utama Mabes Polri, namun 3 orang diwakili karena berhalangan hadir. Menurut Listyo, sebanyak 33 kapolda juga hadir, dengan satu orang mewakili.

Listyo menyebut saat ini Korps Bhayangkara mengalami penurunan kepercayaan publik setelah mencuat kasus pembunuhan Brigadir J yang melibatkan Irjen Ferdy Sambo hingga Tragedi Kanjuruhan.

BACA JUGA YANG INI;

Sukses Ungkap Kasus Korupsi Honorarium Satpol PP, LSM GMBI Beri Apresiasi Kejati Sulsel

Besok, Ribuan Pelajar Akan Lakukan Aksi Tanam Mangrove Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Sulsel Ke-353

“Bapak presiden berkenan memberikan petunjuk dan arahan tugas kami dalam menjalankan tugas,” ujarnya.

Presiden Jokowi bakal memberikan arahan terhadap seluruh pejabat utama Polri hingga kepala kepolisian di tingkat daerah dan wilayah di Istana Kepresidenan, Jakarta pada Jumat (14/10/2022) hari ini.

Mereka yang datang merupakan perwira Polri dari tingkat pimpinan kepolisian resor hingga daerah (Polres dan Polda) dengan pangkat AKBP hingga Inspektur Jenderal.

Sementara menurut Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin, dikutip dari Bisnis.com, alasan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang para pejabat polri ke Istana Negara, terkait dengan beberapa perkara yang mencoreng citra Polri belakangan ini. Dua kasus yang menjadi perhatian presiden antara lain pembunuhan Brigadir J yang melibatkan Ferdy Sambo dan Tragedi Kanjuruhan.

Jokowi sebagai kepala negara, kata dia, merasa perlu untuk memberikan arahan kepada para pejabat polisi supaya citra Polri tidak terus terpuruk. (*)

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *