Warga Desak PT CG Lakukan Pengecoran Akses Tambang Quarri Menuju Jalan Nasional

  • Share

SUARAGMBI.CO.ID – Pertambangan batu Limestone milik PT. Cemindo Gemilang yang berlokasi di Desa Pamubulan Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak-Banten kembali di keluhkan warga. Pasalnya kendaraan tambang yang keluar masuk membawa bahan baku semen dari tambang tersebut menyebabkan jalan raya Nasional III penuh dengan ceceran tanah.

“Marto” salah satu warga setempat mengatakan, kami selaku warga dan pengguna jalan nasional III sangat terkena dampak oleh kegiatan PT CG.

Beberapa waktu lalu kami sudah meminta penanganan kepada pihak CG melalui Scurity, Namun ada penyiraman menggunakan water spray dari perusahaan, akan tetapi itu tidak efektif ungkapnya.

Menurut hemat kami, selama akses dari tambang sampai jalan raya tidak di beton maka hal seperti ini akan terus terjadi, untuk itu kami berharap pihak perusahaan segera melakukan betonisasi dari tambang sampai jalan raya.

Jika tidak segera di beton tetap saja saat musim kemarau jalan berdebu ketika hujan jalan penuh lumpur dan licin, tentu saja sangat menggangu aktifitas warga juga para pengguna jalan. Setau kami perusahaan ini sudah berdiri kurang lebih 12 tahun, harusnya perusahaan punya itikad baik serta peduli terhadap warga terkena dampak, tegasnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *