Uji Coba Terbatas; Jadwal dan Rute Terbaru Kereta Api Sulsel, Cek Ulasannya!!

  • Share
Caption : Gambar banner Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bersama Kepala BPKA Sulsel Amanna Gappa yang berisi informasi pelaksanaan operasi terbatas Kereta Api Sulsel rute Barru - Pangkep.

SUARAGMBI.CO.ID | Makassar, – kehadiran kereta api di Sulsel disambut gembira oleh seluruh lapisan masyarakat, terlihat dalam tahap uji coba pengoperasian terbatas yang dilaksanakan beberapa waktu lalu menunjukkan tingginya antusias masyarakat untuk sekedar mencoba penggunaan transportasi darat ini.

Telah diberitakan sebelumnya uji coba operasi terbatas Kereta Api Sulawesi telah dilakukan sejak Jumat 4 November 2022 lalu, namun penumpang belum bisa naik dan turun di setiap stasiun yang dilewati.

Informasi terbaru dikutip dari postingan Instagram Balai Pengelola Kereta Api Sulawesi Selatan (BPKA) Kamis 10 November 2022, @bpka.sulsel mengunggah foto jadwal terbaru pengoperasian terbatas Kereta Api Sulawesi yaitu KA Lontara 1 dan 2 serta KA Andalan Celebes 1 dan 2.

Untuk KA Lontara 1 dengan rute Stasiun Tanete Rilau menuju Stasiun Garongkong Kabupaten Barru, mulai berangkat pada pukul 10.13 WITA dan untuk KA Lontara 2 dengan rute sebaliknya yaitu Stasiun Garongkong menuju Stasiun Tanete Rilau mulai berangkat pukul 18.39 WITA.

Baca Juga : Minta Desain Kereta Api Sulsel Jadi Elevated, Wali Kota Makassar Akan Bersurat ke Pusat

Sedangkan jadwal keberangkatan untuk Kereta Api (KA) Andalan Celebes 1 dan 2 yang rutenya lebih jauh, yaitu KA Andalan Celebes 1 dengan rute Stasiun Garongkong di Kabupaten Barru menuju Stasiun Mangilu di Kabupaten Pangkep mulai berangkat pada pukul 11.03 WITA. Kemudian KA Andalan Celebes 2 dengan rute sebaliknya dari Stasiun Mangilu menuju Stasiun Garongkong berangkat pada pukul 16.07 WITA.

Baca Juga : Kereta Api Sulsel Mulai Beroperasi, Selama Uji Coba Tiketnya Masih Gratis

Selain itu, pada slide ke 2 foto yang diunggah @bpka.sulsel juga terdapat peta rute KA Sulsel. Dalam postingan itu juga @bpka.sulsel mengajak Sobat BPKA healing dan mencoba Kereta Api.

“Hallo #sobatbpka, udah pada healing naik kereta andalan celebes belum nih?.MImin ada info terbaru nih untuk sobat Bpka. Yuk tetap simak jadwal dan tata cara untuk menikmati kereta api secara gratis pada postingan ini Jangan lupa untuk share dan tag teman kalian supaya bisa healing rame-rame
Pantau terus sosmed BPKA Sulsel yaa untuk info selanjutnya. BPKA Sulsel, Kerja Cepat, Terukur dan Aman #sobatbpkasulsel #bpkasulsel #KeretaApisulsel #keretaapiindonesia.” tulisnya dalam caption kiriman Instagram.

Demikian informasi mengenai jadwal terbaru tahap pengoperasian terbatas Kereta Api Sulawesi. Semoga informasinya bermanfaat.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *