Selamat Sukses; Ketum Wakomindo Beri Ucapan dan Pesan Kepada 8 Asesor Yang Dinyatakan Kompeten

  • Share
Caption : Foto Para Wartawan yang telah dinyatakan kompeten menjadi Asesor berlisensi BNSP

SUARAGMBI.CO.ID | SURABAYA,– setelah mengikuti serangkaian pelatihan Asesor Kompetensi berlisensi BNSP selama enam (6) hari, sebanyak 8 wartawan akhirnya dinyatakan kompeten untuk menjadi asesor LSP Pers Indonesia berlisensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Ketua Wakomindo (Wartawan Kompetensi Indonesia) yang juga asesor LSP Pers Indonesia, Dedik Sugianto, memberi ucapan selamat dan sukses kepada delapan (8) wartawan yang dinyatakan kompeten menjadi asesor LSP Pers Indonesia.

“Dengan bertambahnya 8 orang, asesor LSP Pers Indonesia total menjadi 28 asesor, semoga bertambahnya asesor bisa mencukupi permintaan Sertifikasi Kompetensi Wartawan di seluruh Indonesia,” ujar Dedik. Sabtu (12/11/2022) di kantornya jalan Kedung Anyar 7/50 Surabaya, Jawa Timur.

BERITA TERKAIT :

LSP Pers Indonesia Gelar Pembinaan Profesi Wartawan Kompeten Sekaligus Pembentukan Pengurus Pusat Wakomindo

Narasumber Dalam Kegiatan UKW, Danny Pomanto Sebut Media Ikut Sukseskan Makassar Recover

Terkait hal tersebut, Dedik berharap kepada 8 asesor yang telah dinyatakan kompeten agar bekerja secara profesional sesuai disiplin ilmu yang didapat saat pelatihan.

“Dari informasi yang saya dapat, yang dinyatakan wartawan kompeten seluruh Indonesia kurang lebih 300 wartawan. Dengan tambahnya asesor, semoga bisa mencukupi permintaan SKW di seluruh Indonesia,” ujar Dedik.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat dan sukses kepada 8 asesor yang baru. Semoga menjalankan tugas secara profesional,” pungkas Dedik.

Baca Juga : Jadi Narasumber Dalam G20 2022, Walikota Danny Presentasikan Sombere and Smart City Makassar

Perlu diketahui, pasca LSP Pers Indonesia memperoleh lisensi dari BNSP, pelaksanaan sertifikasi kompetensi wartawan digelar perdana pada 30 Mei 2022 di TUK SWI (Tempat Uji Kompetensi Sindikat Wartawan Indonesia) jalan Kedung Anyar 7/50 Surabaya, Jawa Timur, dengan asesor Dedik Sugianto.

Seiring berjalannya waktu, dengan tujuan membumikan SKW di Indonesia, Dedik dan para wartawan yang telah mengikuti SKW dan dinyatakan kompeten di Jawa Timur, berinisiatif membentuk perkumpulan bernama Wakomindo (Wartawan Kompetensi Indonesia).

Baca Juga : 10 Tahun Cari Aman, Buronan Korupsi Kejati Sulsel Tertangkap di Papua

Akhrinya pada 26 Oktober 2022 lalu, bertempat di Rumah Makan Bu Rudy Jalan Anjasmoro Surabaya, dilaksanakan acara pembentukan pengurus pusat perkumpulan Wakomindo dan terpilih beberapa pengurus pusat yang terdiri dari asesor bersertifikat BNSP dan wartawan yang telah dinyatakan kompeten setelah mengikuti uji kompetensi yang dilaksanakan oleh LSP Pers Indonesia serta memiliki sertifikat kompetensi wartawan yang juga diterbitkan oleh BNSP.

Baca Juga : Dugaan Korupsi Satpol PP, Kejati Sulsel Terima Pengembalian Kerugian Negara Dari Sejumlah Camat di Makassar

“Pengurus dan anggota Wakomindo 100 persen wartawan kompeten yang bersertifikat kompetensi wartawan berlogo lambang Negara, Burung Garuda,” ujar Dedik waktu itu.

Menurut peraturan yang berlaku, LSP Pers Indonesia hanya bisa melakukan sertifikasi tidak boleh melakukan pelatihan dan pendidikan. Dedik waktu itu mengatakan Wakomindo yang akan melakukan pelatihan dan pendidikan wartawan.

“Kedepan Wakomindo akan melakukan pelatihan dan pendidikan wartawan, sehingga wartawan yang akan mengikuti SKW bisa siap dan berharap saat melakukan asesmen dinyatakan kompeten,” pungkas Dedik.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *