Dinas Sosial Kota Makassar Dirikan Tenda dan Dapur Umum Untuk Pengungsi Banjir

  • Share

SUARAGMBI.CO.ID | MAKASSAR,– Pemerintah Kota Makassar memastikan kebutuhan pangan warga Kecamatan Biringkanaya dan Manggala yang mengungsi akibat cuaca ekstrim tetap terpenuhi.

Melalui Dinas Sosial, Pemkot Makassar akan mendirikan dapur umum dan pendistribusian makanan ke lokasi pengungsian.

Berita Terkait Pemkot Makassar: 

Aksi Tanggap TGC Dinkes Kota Makassar Sasar Warga Terdampak Banjir

PDAM Makassar Peduli, Beni Iskandar Salurkan Bantuan di 3 Lokasi Bencana Banjir

Bocah Hanyut di Sudiang Diselamatkan Personil Pakandatto Biringkanaya

“Untuk siang ini kita akan salurkan makanan siap saji, Insya Allah sebentar malam kita dirikan dapur umum,” kata Kepala Dinsos makassar, Aulia Arsyad, Sabtu (19/11/2022).

Untuk Kecamatan Biringkanaya dapur umum akan dipusatkan di Kelurahan Katimbang. Sedangkan untuk Kecamatan Manggala akan dipusatkan  di Kelurahan Manggala.

Lokasi ini dipilih dengan pertimbangan kemudahan dalam mendistribusikan makanan kepada warga di kantong-kantong pengungsian.

Baca Juga : Jangan Percaya Hoax; ini Berita dan Informasi Terbaru Serta Akurat Seputar Kondisi Bendungan Bili-Bili Hari ini

Baca Juga : Mulai Dari Gubernur, Pangdam Hasanuddin dan Kapolda Sulsel Turut Meriahkan Puncak HUT Gowa ke-702

 

“Truk dapur umum kita akan dirikan di Manggala untuk Kecamatan Biringkanaya. Kalau di Biringkanaya itu di Katimbang, di situ kita didukung (truk dapur umum) dari provinsi,” jelasnya.

Aulia Arsyad juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyiagakan personel jika sewaktu-waktu dibutuhkan di wilayah lain.

“Kami tetap siap siaga, antisipasi kondisi darurat yang mengharuskan warga mengungsi di kecamatan lain di waktu bersamaan,” tutupnya mengakhiri(*)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *