Kapolsek Manggala Kunjungi Kawasan Waduk Tunggu Pampang, Sampaikan Pesan Harkamtibmas

  • Share
Caption : Foto bersama antara Kapolsek Manggala, Ketua GMBI Sulsel, dan Koordinator WTP bersama staf.

SUARAGMBI.CO.ID | MAKASSAR,-
Kunjungan Kapolsek Manggala Kompol Syamsuardi, S.Sos,.MH, di kawasan Waduk Tunggu Pampang (WTP) disambut hangat Ketua LSM GMBI Wilter Sulsel Drs Sadikin, S bersama Koordinator Waduk Tunggu Pampang, Gunawan pada Senin (28/11/2022) siang.

Suasana keakraban tampak terlihat dari pertemuan di kantor pengelola Waduk Tunggu Pampang. Berbagai topik seputar situasi kamtibmas di Kecamatan Manggala khususnya di kawasan Waduk Tunggu Pampang dan sekitarnya menjadi bahan obrolan santai pada pertemuan tersebut.

Baca Juga : Antisipasi Banjir di Makassar BBWS-PJ Lakukan Pengerukan Sedimen Waduk Tunggu Pampang; LSM GMBI Sulsel Beri Apresiasi

Kompol Syamsuardi yang baru menjabat sebagai Kapolsek Manggala, Polrestabes Makassar menyampaikan pesan terkait Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (harkamtibmas) khususnya di Wilayah hukum Polsek Manggala.

“Harapan saya kepada masyarakat, untuk menciptakan harkamtibmas itu dibutuhkan peran serta seluruh elemen masyarakat, karna kamtibmas itu bukan saja tanggung jawab polisi tapi tanggung jawab seluruh masyarakat,” Tutur Kompol Syamsuardi.

Caption : Foto saat obrolan santai antara Kapolsek Manggala, Ketua LSM GMBI Sulsel dan Koordinator Waduk Tunggu Pampang.

“Olehnya itu saya seringkali menyampaikan kepada masyarakat dimanapun saya berada bahwa jadilah polisi untuk dirinya sendiri, kemudian polisi untuk keluarganya, dan polisi untuk lingkungannya,” Lanjutnya.

Menurut Syamsuardi apabila hal tersebut telah dilaksanakan dalam kehidupan bermasyarakat maka akan tercipta situasi kamtibmas yang baik dan kondusif.

Baca Juga : Direktur PDAM Makassar, Ajak Seluruh Pegawai Bersimpati untuk Bencana di Cianjur

Sementra Ketua LSM GMBI Wilayah Teritorial Sulsel Drs Sadikin,S menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan ini.

“Saya selaku pimpinan Wilayah LSM GMBI di Sulsel sekaligus warga yang berdomisili di Manggala menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas kepada Pak Kapolsek yang baru, semoga dalam melaksanakan tugasnya di Kecamatan Manggala ini bisa berjalan lancar dan Polsek Manggala selalu bersama masyarakat dalam upaya menciptakan situasi yang kondusif di Kecamatan Manggala,” Tutur Sadikin saat diminta harapannya terkait Kapolsek yang baru menjabat di Kecamatan Manggala, Makassar.

Hal senada juga disampaikan Koordinator Waduk Tunggu Pampang, Gunawan. Ia berharap semoga kehadiran Kapolsek yang baru di Kecamatan Manggala, situasi kamtibmas yang kondusif dapat terus tercipta khususnya di kawasan Waduk Tunggu Pampang yang merupakan Barang Milik Negara yang dikelola oleh Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang (BBWS-PJ).

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *