Menang Hampir di Seluruh TPS Cakades Husain Disambut Bak Artis Oleh Para Pendukungnya

  • Share
Caption : Foto saat Cakades terpilih diarak keliling kampung oleh para pendukungnya.

SUARAGMBI.CO.ID | TAKALAR,- Gegap gempita mewarnai pesta demokrasi pemilihan Kepala Desa yang dilaksanakan secara serentak di Kabupaten Takalar, Provinsi Sulawesi Selatan.

Salah satu desa yang hari ini  Minggu (4/12/2022) menggelar pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Takalar adalah Desa Tamalate Kecamatan Galesong Utara (Galut) Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Baca Juga : Masyarakat Adat Suku Kajang dan Kuasa Hukum : Tolak HGU Kembalikan Segera Tanah Leluhur Kami

Dari lima kandidat Calon Kepala Desa (Cakades) yang telah ditetapkan oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) tingkat kabupaten pada Pilkades Tamalate, terpilih nomor urut 5 atas nama Husain dengan suara terbanyak di 6 TPS dari 7 TPS yang ada di Desa Tamalate.

Caption : Foto saat Cakades terpilih saat bincang lepas dengan Ketua GMBI Sulsel beserta para pengurus GMBI Sulsel.

Sambutan dan euforia kemenangan langsung di rayakan oleh para pendukung Husain sesaat setelah para tim pemenangan memperoleh data dan informasi akurat dari setiap TPS terkait perolehan suara yang ia peroleh mengungguli para rivalnya yang lain. Husain bahkan di arak keliling kampung Tamalate dan disambut bak artis ibukota untuk sekedar menyapa dan berterimakasih kepada seluruh pendukung setianya.

Baca Juga : Walikota Danny Dampingi Wapres RI Dalam Kunjungan di Makassar, ini Agendanya !!

Salah seorang pendukungnya menyampaikan rasa syukur dan rasa haru saat awak media meminta tanggapannya.

“Saya sangat bersyukur karena Pak Husain ini dari awal memang tidak dijagokan, tapi karena kita semua para pendukung yang mayoritas Ibu-ibu terus memberi semangat makanya dia juga semakin semangat,” tutur salah seorang pendukung yang tak ingin namanya di publikasikan.

Caption : Foto saat perhitungan suara di salah satu TPS yang ada di Desa Tamalate

Sementara salah seorang warga yang lain menyampaikan hal senada, ia mengaku sosok Husain selama ini dikenal cukup banyak membantu masyarakat di Desa Tamalate.

“Ini kemenangan kita semua warga Desa Tamalate, kita semua sangat bangga dan bersyukur karena beliau yang akhirnya terpilih dan kami tau dia ini (Husain) sama sekali tidak pernah menggunakan cara-cara yang tidak terhormat dalam Pilkades ini, tidak ada dari kami para pendukungya itu dijanjikan atau disogok dengan uang, murni hati nurani kami memilih dia,” imbuh salah seorang warga yang merupakan tokoh masyarakat setempat.

Baca Juga : Gempa Magnitudo 6,4 Guncang Garut, Tidak Berpotensi Tsunami

Sementara ditempat yang sama, Ketua LSM GMBI Wilter Sulsel Drs Sadikin S yang ikut memantau secara langsung proses Pilkades menyampaikan rasa bangga dan apresiasi yang tinggi terhadap jalannya pesta Demokrasi di Kabupaten Takalar, Sulsel.

“Tentunya pertama-tama kami atas nama DPW LSM GMBI Sulsel menyampaikan selamat atas kesuksesan pesta demokrasi ini untuk seluruh stakeholder yang terlibat dalam ajang pesta Demokrasi di Kabupaten Takalar,” Tuturnya pada awak media.

“Khusus untuk calon yang terpilih, Pak Husain, yang juga merupakan salah seorang kader kita, kami ucapkan selamat atas kemenangan ini, berharap nanti setelah penetapan dan pelantikan beliau bisa amanah dan dan bertanggung jawab akan tugasnya untuk melayani masyarakat di Desa ini,” sambung ketua LSM GMBI Sulsel.

Sadikin menambahkan selayaknya Pilkades di Desa Tamalate bisa menjadi contoh untuk daerah lain di Sulawesi Selatan, bagaimana besarnya antusias masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya.

Baca Juga : Bantu Ringankan Beban Korban Gempa Cianjur, Tim GMBI Peduli Terus Salurkan Bantuan

Sadikin menuturkan bahwa saat ini masyarakat semakin cerdas dalam menyalurkan hak pilihnya, tanpa iming-iming dan praktek politik uang (money politic), terbukti Husain mampu meyakinkan masyarakat dengan visi misinya akan membangun dan mensejahterahkan masyarakat Desa Tamalate.

Informasi dan data yang berhasil dihimpun awak media, hampir diseluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Desa Tamalate, Cakades Husain unggul rata-rata diatas 50 persen mengungguli semua lawannya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *