Desa Bontosunggu Sukses Gelar Pilkades, Masyarakat Sambut Pemimpin Baru; Hadijah Dg Kebo Siap Mengabdi

  • Share
Caption : Foto bersama; dari kiri (Sekretaris wilter, Ketua GMBI Sulsel, Cakades Bontosunggu, Tokoh Masyarakat, Kadiv Investigasi GMBI Sulsel)

SUARAGMBI.CO.ID | TAKALAR,-
Ajang kontestasi pemilihan Kepala Desa digelar oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa Bontosunggu Kecamatan Galesong Utara (Galut) Kabupaten Takalar, Sulsel.

Pemilihan Kepala Desa (Kades) yang digelar di Daerah yang merupakan salah satu Desa di kawasan pesisir Kabupaten Takalar ini berlangsung sukses dalam suasana demokratis.

Adalah Hadijah Dg Kebo, yang oleh mayoritas masyarakat di Desa ini mendaulat dirinya untuk duduk sebagai orang nomer satu di Desa Bontosunggu Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar,.Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Menang Hampir di Seluruh TPS Cakades Husain Disambut Bak Artis Oleh Para Pendukungnya

Ungkapan suka cita dan kegembiraan dari para pendukung setia Hadijah tampak terlihat di posko utama pemenangan jalan Poros Galesong, Desa Bontosunggu Kecamatan Galesong Utara, Takalar pada Minggu (4/12/2022).

Caption : Foto suasana kegembiraan para simpatisan merayakan.kemenangan Hadijah Dg Kebo sebagai Kepala Desa Terpilih di Desa Bontosunggu, Galesong Utara Takalar

Ditemui saat tengah merayakan kemenangan bersama para simpatisan, Hadijah bersyukur dan menyampaikan terimakasih kepada para pendukung setianya.

“Alhamdulillah, Wasyukurillah, saya ucapkan terimakasih khususnya kepada semua simpatisan kami, dukungan keluarga besar, dan terutama juga suamiku tercinta yang selalu mensupport dan mendukung,” Tutur Dg Kebo sapaan akrabnya.

Baca Juga : Masyarakat Adat Suku Kajang dan Kuasa Hukum : Tolak HGU Kembalikan Segera Tanah Leluhur Kami

Hadijah juga menuturkan akan mengabdikan dirinya untuk masyarakat di Desa Bontosunggu, Galesong Utara Takalar.

“Insya Allah kedepan, Desa Bonto Sunggu kami upayakan akan lebih baik, masyarakat sejahtera terutama disini derah pesisir karena mayoritas masyarakat kami adalah nelayan jadi kami akan prioritaskan untuk kesejahteraan mereka semua,” Tuturnya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun awak media terdapat 5 TPS di Desa Bontosunggu yang menunjukkan posisi kemenangan Hadijah hampir diseluruh TPS yang ada kecuali TPS 5.

Caption : Foto Ketua GMBI Distrik Takalar dengan Cakades Bontosunggu terpilih.

Pantauan awak media terlihat beberapa tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan pimpinan LSM/Ormas yang datang memberi ucapan selamat kepada Hadijah yang terlihat begitu bersemangat menyambut setiap tamu yang datang.

Baca Juga : Gempa Magnitudo 6,4 Guncang Garut, Tidak Berpotensi Tsunami

Salah satu tamu yang datang memberi ucapan selamat adalah Ketua LSM GMBI Wilayah Teritorial Sulsel Drs Sadikin, S bersama Sekretarisnya Rahmawati didampingi Kepala Divisi Investigasi GMBI Sulsel Edhy Batesalapang Krg Naba dan Ketua GMBI Kabupaten Takalar, Rahim Sua serta tokoh masyarakat setempat sekaligus kader LSM GMBI Takalar Daeng Naba.

Ketua LSM GMBI Sulsel Drs Sadikin yang diterima di posko utama pemenangan memberikan ucapan selamat serta menyampaikan berbagai harapan kepada Calon Kepala Desa terpilih Pilkades Bontosunggu Kabupaten Takalar tahun 2022.

“Kami tentunya sebagai lembaga sosial kontrol mengharapkan kedepan calon Kepala Desa terpilih bisa memberikan pelayanan maksimal untuk masyarakat di sini, kami akan memberikan dukungan penuh terhadap berbagai program dari seluruh Kepala Desa terpilih untuk mensejahterahkan masyarakatnya,” Ucap Sadikin.

Baca Juga : Bantu Ringankan Beban Korban Gempa Cianjur, Tim GMBI Peduli Terus Salurkan Bantuan

Sekretaris GMBI Sulsel Rahmawati juga menyampaikan hal senada, Ia berpesan agar nantinya Calon Kepala Desa yang terpilih benar-benar memberi perhatian kepada seluruh warganya untuk mendapatkan pelayanan dalam pemerintahan di tingkat desa.

“Kita akan support, semoga Daeng Kebo ini nantinya tetap amanah dan istiqomah dalam setiap tugasnya untuk melayani masyarakat demi kesejahteraan warga di Desa Bontosunggu,” Ucap Rahma menutup Wawancara dengan awak media.(*)

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *